Berita Sumut

Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Lakukan Kunjungan Evaluasi Kegiatan Dalam Rangka Lomba HKG PKK di Kota Pematangsiantar

rizky
james/matatelinga.com
Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Lakukan Kunjungan Evaluasi Kegiatan Dalam Rangka Lomba HKG PKK di Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11/2021)
MATATELINGA. Medan - Dalam rangka lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11/2021). Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, melakukan kunjungan evaluasi kegiatan.



Dalam kata sambutannya, Sri Ayu menyampaikan, pertemuan ini menjadi suatu kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi delapan besar kategori kabupaten dan posisi lima besar kategori kota.


"Persaingan untuk menjadi yang terbaik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan, sehingga keseimbangan antara perencanaan, pelaksanaan, pengawas serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur," ujarnya.


Baca Juga:Golkar SU Siapkan Kader Terbaiknya untuk Cagubsu 2024

Sri Ayu menjelaskan, kegiatan evaluasi yang seharusnya tiap tahun dilakukan sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Kondisi ini telah memberikan berbagai dampak terutama anggaran dan kebijakan lainnya, sehingga menjadi hambatan dalam mencapai tahapan yang diharapkan.


"Tapi kabupaten/kota mampu bertahan dalam mempertahankan kinerja dan tekad untuk maju telah terbukti dengan hadirnya tim evaluasi PKK Provinsi untuk meninjau secara langsung ke lokasi kegiatan, terkait lomba tertib administrasi, PAAR, UP2K, Hatinya PKK dan IVA test," sebutnya.



Bersama tim monitoring, ada tiga lokasi kunjungan lomba yang ditinjau. Pertama, UPTD Puskesmas Kesatria, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kedua, rumah produksi kue kering Sukini (Mak Ogek) Kelurahan Martoba, Siantar Utara dalam lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Ketiga, lomba tertib administrasi PKK Kelurahan Aek Nauli Siantar Selatan.


Sebelum ke lokasi, Sri Ayu Mihari membuka kegiatan evaluasi kelurahan tersebut di Aula Kantor Walikota Pematangsiantar. Turut hadir pada kegiatan itu, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Ketua TP PKK Pematangsiantar Syahputri, Wakil Ketua PKK Sumut Rukhyat, tim evaluasi, OPD, serta para kader PKK Kota Pematangsiantar.


Penulis
: James
Editor
: Rizky
Tag: Lakukan Kunjungan Evaluasi Kegiatan Dalam Rangka Lomba HKG PKK di Kota PematangsiantarSri Ayu Mihari Musa Rajekshah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.