Berita Sumut

Sosialisasi LHKASN Bagi ASN Dilingkup Pemerintah Kabupaten Asahan

putra
matatelinga.com
Assisten Administrasi Umum Muhilli Lubis
MATATELINGA, Asahan :Pemerintah kabupaten Asahan yang diwakili Assisten Administrasi Umum Muhilli Lubis membuka sosialisasi tentang Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kabupaten Asahan, sosialisasi tersebut digelar di pendopo rumah dinas bupati Asahan, Kamis (30/11/2023).



Assisten Administrasi Umum Muhilli Lubis saat membacakan pidato tertulis bupati Asahan mengatakan salah satu strategi terbaru dalam rangka pencegahan praktik korupsi di Lingkungan ASN yang digulirkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di awal tahun 2015 adalah dengan terbitnya surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian LHK ASN di Instansi Pemerintah.

Surat edaran ini menjadi dasar bagi setiap Pimpinan Instansi Pemerintah untuk menetapkan kebijakan penyampaian LHK ASN, ujarnya.


Muhilli Lubis juga mengatakan dengan adanya kebijakan tersebut diharapkan setiap ASN lebih bertanggung jawab terhadap harta kekayaan yang dimilikinya.

LHKASN diharapkan dapat bermanfaat sebagai upaya pencegahan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), pencegahan penyalahgunaan wewenang, bentuk, transparansi ASN, dan penguatan integritas ASN, dan disamping itu dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih, maka diperlukan berbagai upaya, baik yang bersifat edukatif, pengawasan, maupun pengembangan sistem deteksi dini bagi Aparatur Pemerintah khususnya para pejabat penyelenggara negara agar terhindar dari tindakan-tindakan yang patut diduga sebagai tindak pidana korupsi, ungkapnya (dieks)



Penulis
: Dieks
Editor
: Putra
Tag:MuhikiAsahankabupatenMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.