Berita Sumut

Simpan Ganja Di Gubuk 2 Pria Ini Nyangkut Dalam Sel

rizky
agus sabono/matatelinga.com
Kedua di duga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja masing-masing MHH dan MD beserta barang bukti saat berada di Mapolres Tebingtinggi, Sabtu (06/11/2021)
MATATELINGA. Tebingtinggi - MHH (22) dan temannya MD (32), keduanya sama-sama warga Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi terpaksa menginap di balik jeruji besi sel tahanan sat narkoba Mapolres Tebingtinggi sejak Selasa sore (02/11/2021) sekira pukul 17.00 Wib hingga kini.



Keduanya ditangkap karena di ketahui telah menyimpan narkotika jenis ganja yang mereka simpan di sebuah gubuk yang berada di Jalan Kelurahan padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.


Saat penangkapan terhadap keduanya, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 bungkus kertas minyak berukuran besar warna cokelat yang berisikan daun, batang, biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 19,18 gram dan berat bersih 9,18 gram.


Baca Juga:Sat Reskrim Polres Madina " Polda Sumut Tangkap Agen Togel di Pasar Penyambungan

Selain itu juga di temukan 1 bungkus kertas minyak berukuran besar warna cokelat yang berisikan daun, batang, biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 23,50 gram dan berat bersih 13,50 gram, 33 bungkus kertas minyak berukuran kecil warna cokelat yang berisikan daun, batang, biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 20,64 gram dan berat bersih 10,08 gram, 1 bungkus kertas papier, 1 buah stepler, 1 buah steples dan beberapa potongan kertas minyak warna cokelat.


Hal inilah yang di jelaskan Kasat Narkoba Mapolres Tebingtinggi, AKP.M.Yunus Tarigan, SH melalui Kasubag Humas mapolres Tebingtinggi, Iptu.Agus Arianto dalam siaran Persnya, Sabtu (06/11/2021) di Mapolres Tebingtinggi.



Adapun kronologis penangkapan berawal pada hari Selasa sore tanggal 02 November 2021 sekira pukul 17.00 Wib di Jalan Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, tepatanya disebuah gubuk.


Dimana ada warga masing-masing Muhammad Junaidi dan temannya Mhd. Zainal telah mengamankan 2 orang laki-laki masing-masing berinisial MHH dan MD karena diduga keras telah melakukan tindak pidana narkotika jenis ganja.



Kemudian Muhammad Zainal Arifin menghubungi Edy S.Nasution yang merupakan personil Polsek Padang Hulu, dan di saat Edy S.Nasution datang, dirinya langsung melakukan penggeledahan ditempat tersebut, saat itu ditemukan 1 ungkus plastik asoy warna hitam yang berisikan 1 bungkus kertas minyak berukuran besar warna cokelat yang berisikan daun, batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 19,18 gram dan berat bersih 9,18 gram, 1 bungkus kertas minyak berukuran besar warna cokelat yang berisikan daun, batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 23,50 gram dan berat bersih 13,50 gram, 33 bungkus kertas minyak berukuran kecil warna cokelat yang berisikan daun, batang, biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 20,64 gram dan berat bersih 10,08 gram, 1 bungkus kertas papier, 1 buah stepler, 1 buah steples dan beberapa potongan kertas minyak warna cokelat dihadapan pelaku.


Setelah melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang haram berupa narkotika jenis ganja, kedua pelakupun beserta barang bukti langsung di gelandang ke Sat Res Narkoba Mapolres Tebingtinggi guna pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus.


Akibat dari perbuatannya, kini kedua pelakupun harus menginab di balik jeruji besi sel tahanan sat narkoba Mapolres Tebingtinggi. Dan dalam kasus ini keduanya di jerat melanggar Pasal 114 ayat (1), subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (bas)

Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaSimpan Ganja Di Gubuk 2 Pria Ini Nyangkut Dalam SeltebingtinggiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.