Berita Sumut

Sikap Aneh Bupati Tapsel Terkesan diduga Bodohi Rakyat tentang WTP

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan- Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyebutkan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat pemerintah Tapsel sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat.



Sikap ini dianggap aneh karena predikat WTP dari BPK RI sama sekali tidak ada hubungannya dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.


"Kok saya melihat sikap aneh bupati Dolly ini terkesan diduga membodohi rakyatnya. Apa beliau ini tidak paham bahwa predikat WTP dari BPKI RI itu merupakan penghargaan atas tatakelola keuangan.


Jadi bukan soal peningkatan kesejahteraan rakyat," kata pengamat Hukum Zakaria Rambe kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).



Zakaria melanjutkan dalam tangkapan layar akun instagram Bupati Tapsel @hajidollypasaribu disebutkan bahwa dia membanggalan raihan predikat WTP dan menghubungkannya dengan kesejahteraan rakyat.


"Pencapaian indikator perbaikan tatakelola keuangan itu kewajiban pemerintah daerah. Penghargaan WTP itu bentuknya motifasi.


Penulis
: Aulia Andri
Editor
: Amrizal
Tag:Bupati TapselBPK RIIndexKPK RImembodohi rakyatPengamat hukumTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.