Berita Sumut

Sijago merah Mengamuk, Meluluhlantakan Rumah warga

Administrator

MATATELINGA, Belawan: Tiga unit rumah yang terbuat dari papan dikawasan Jalan TM Pahlawan Lorong Pemancar Gudang Arang Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan musnah terbakar,Kamis malam (14/01/2021) sekitar pukul 23.00 wib.

Kejadian kebakaran sebanyak 3 unit rumah tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai seratus jutaan lebih.Sedangkan asal api yang menghanguskan 3 rumah tersebut hingga kini belum diketahui.

Menurut keterangan Kepala Lingkungan 29 Piptian rumah uang terbakar tersebut miliknya Ranik (55) dan istrinya Raidah (50) warga Jalan TM Pahlawan Lorong Pemancar Lingkungan 29 Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan atau Gudang Arang. Sementara 2 unit rumah lagi, nama pemiliknya masih didatang oleh Kepala Lingkungan 29.

Menurut saksi mata,Rokayah (50) warga sekitar mengatakan bahwa asal api tidak tau dari rumah siapa karena kebakaran tersebut sangat cepat. Untuk memadankan warga setempat bergotong royong memadamkan api dengan peralatan yang adanya berupa ember untuk menimpa air laut dan menyiramkan api marak.

Tiga puluh menit kemudian api dapat dipadam warga, sementara 2 unit rumah terpaksa dirusak agar api tidak menjalan kerumah warga lainnya karena lokasi kebakaran tersebut ditempat padat penduduk.15 menit kemudian datang mobil pemadam kebakaran sebanyak 4 unit dan langsung menyemprotkan air di bara api yang masih marak.

Kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah warga ini sempat menjadi tontonan ratusan warga,sementara ke tiga pemilik rumahnya terbakar kini menumpang ditempat tempat tetangganya.

Penulis
: Rompas
Editor
: Amrizal
Tag:BelawanMedan Utarakebakarankobaran api berkorbarmatatelinga.commatatelinga compemadam kebakaranpetugas kebakaranrumah warga terbakar

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.