Berita Sumut

Sijago Merah Meluluhtantakan Tempat Pengungsian Rohingya dan Afghanistan

Administrator
Hand Over
penampungan Rohingya dan Afghanistan terbakar
MATATELINGA, Medan: Sijago merah meluluhlantakan Hotel Pelangi yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Minggu (3/1/2021). dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa yang dikabarkan menjadi penampungan pengungsi Rohingya asal Myanmar dan Afganistan.






Manager Pusdalops BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan api mulai membakar bagian dapur hotel sekitar pukul 14.20 WIB. Beruntung api tidak sempat membakar sisi lain bangunan hotel.


"Petugas yang tiba tidak lama setelah mendapatkan kabar berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.10 WIB," ujar Nurly.


Nurly mengatakan bangunan yang terbakar merupakan bagian dapur hotel. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Diketahui, Hotel Pelangi menjadi tempat penampungan pengungsi Rohingya asal Myanmar dan Afganistan sejak tahun 2012 lalu. Para pengungsi itu melarikan diri akibat konflik di negaranya masing-masing.




Mereka saat ini ada dibawah pengawasan PBB melalui International Organization for Migration (IOM). IOM akan mencarikan negara tujuan para pengungsi Rohingya ini. Salah satu negara yang dijadikan tujuan para imigran ini yakni Australia.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Bpbd kota medanHotel pelangi terbakarblibliIndexkebakaranpenangan kebakaranpngungsian RohingyaTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.