Berita Sumut

Seorang Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati Saat Pra Rekon, 3 Lainya Ditembak di Kaki

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan- Kasus perampokan toko emas yang menyatroni toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan, tampaknya sudah menemukan titik terang.



Polisi dikabarkan telah membekuk salah seorang pelaku perampokan yang berjumlah empat orang. Tim gabungan Kriminal Umum dibawah Pimpinan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Satreskrim Polrestabes Medan melakukan penangkapan dengan memburu pelaku hingga ke luar kota bahkan ke luar provinsi.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko ketika ditanya wartawan, Selasa (14/9/2021) mengenai kabar perampok telah ditangkap, tidak menampiknya.


Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini nantinya akan dipaparkan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak dalam waktu dekat.


"Besok (Rabu, 15 Agustus) dirilis Pak Kapolda," ujar Riko di Polrestabes Medan.



Sementara itu Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi pada awak media saat dikonfirmasi mengatakan bahwa salah seorang dari empat Pelakunya berinisial H ditembak mati karena berusaha melakukan perlawanan.


"Satu orang perampok di toko emas pajak Simpang Limun berinisial H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas pada saat pra rekonstruksi untuk menunjukkan arah pelarian dan titik kumpul terakhir para pelaku lainya,"ucap Kombes Pol Hadi Wahyudi.



Diberitakan sebelumnya, empat perampok bersenjata api menyatroni toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan, pada Kamis (26/8/2021) siang.


Informasi dihimpun, perampok berjumlah empat orang yang membawa senjata jenis laras panjang dan pistol langsung menodongkan senjata ke petugas keamanan pasar. Pelaku menggasak 5 kg emas.


Direktur Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan membenarkan adanya perampokan bersenjata api dan menyatroni toko emas.



"Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Pelaku lebih dari dua orang," kata Kombes Tatan.


Tatan mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 14.30 WIB. Ia juga membenarkan adanya letusan di lokasi dan mengenali seorang korban yang saat ini sudah dalam perawatan medis.


"Benar ada letusan dan korban. Korban saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit dan kita juga mengamankan selongsong peluru dari lokasi," pungkasnya. ( Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag:Terkiniditembak matikri.inalkri inalkrimum Poldasumatatelinga.commatatelinga comperampok toko masPoldasutiga didor

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.