Berita Sumut

Sempat Putus Akibat Longsor, Jalur Medan - Brastagi Mulai Dibuka

Faeza
Mtc/ist
Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar 

MATATELINGA, Deliserdang: Hingga siang ini, jalur Medan - Brastagi kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat longsor pada Jum'at (4/12) pagi. Material longsor yang memenuhi jalur lintas Medan-Berastagi berhasil dibersihkan petugas.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menjelaskan lalulintas perlahan lancar meski sempat putus total lantaran longsor di beberapa titik.

"Pada in sudah selesai untuk pengerjaan pembersihan dan pembukaan jalur Medan-Berastagi. Kita sudah uji coba dengan sepeda motor dan beberapa kendaraan, sudah mulai lancar," ujarnya.

Hanya saja, Sonny mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati lantaran masih rawan longsor susulan. "Kita harus berhati-hati karena di beberapa titik yang tadi longsor masih ada pohon yang sudah mereng dan siap-siap untuk tumbang, kita mengupayakan untuk langsung kita tebang," ungkapnya.

"Dan tebing yang curam sekali pas di tikungan PDAM Tirtanadi sangat rawan sekali. Sehingga kami tetap berjaga-jaga di sini, apabila sewaktu-waktu ada apa-apa," sebutnya.

Saat ini, cuaca di lokasi, lanjut Sonny sedang mendung dan diperkirakan masih akan turun hujan. "Kami imbau pengendara tetap ambil (jalan) alternatif," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sonny mengungkapkan ada 20 titik terjadinya longsor yang sementara terdata, mulai dari titik jalur Desa Sembahe sampai tikungan Amoy PDAM Tirtanadi Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. (mtc)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:Longsorsatlantas polrestabes medan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.