Berita Sumut

Semoga Bisa Dibenahai Warga Minta Kabel PLN Diperbaiki

rizky
iwan/matatelinga.com
salah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang enggan namanya disebut ke pada wartawan, Selasa (23/11/2021)
MATATELINGA. Padangsidimpuan - Pemandangan ironis tampak menghiasi kabel listrik yang berada di kawasan komplek perkantoran Pemko Padangsidimpuan pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan tenggara. Betapa tidak, kabel listrik yang terletak hanya beberapa meter dari Kantor Dinas Pendidikan Padangsidimpuan, nyaris menyentuh tanah.



Situasi itu, tentu sangat membahayakan bagi orang yang melintas ataupun kantor-kantor yang berada di sekitar kawasan itu. Ironisnya, keadaan itu seakan diduga dibiarkan oleh perusahaan listrik negara (PLN) di Kota Padangsidimpuan.


“Kalau ada yang kesetrum atau arus listrik dari kabel itu merembet ke kantor, kan bahaya bang! Bisa aja terjadi kebakaran atau korban. Kalau sudah timbul korban, siapa mau tanggung jawab?” ujar salah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang enggan namanya disebut ke pada wartawan, Selasa (23/11/2021).


Baca Juga:Pilkades Kondusif, Kapoldasu Apresiasi Masyarakat Humbahas

Belum lagi, lanjut dia, saat ini cuaca tidak menentu. Kadang hujan dan tak jarang hembusan angin bertiup kencang. Situasi itu sangat membahayakan bagi yang berada di sekitar kabel PLN. Harusnya, kata dia, PLN cepat tanggap menangani persoalan itu.


“Jangan nanti tunggu ada korban, baru gelagapan. Maunya, mulai dari sekrang lah diperbaiki. Jangan taunya hanya menagih pembayaran saja yang cepat. Untuk pemeliharaan, lambat dibuat,” kesalnya.



Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (DPD JPKP) Kota Padangsidimpuan, Mardan Eriansyah Siregar, SH, menyesalkan keadaan itu. Menurutnya, PLN di Padangsidimpuan yang merupakan perusahaan negara, justru abai akan keselamatan masyarakat.


“Yang kita tanyakan kinerja PLN itu apa? Selain pemasangan, penagihan, tentu juga ada pemeliharaan, kan? Kenapa kok bisa ada kabel yang menjuntai ke tanah, gitu? Kan gak mungkin PLN sengaja biar ada korban yang kesetrum?” tegasnya.


Penulis
: Iwan
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPadangsidimpuanSemoga Bisa Dibenahai Warga Minta Kabel PLN DiperbaikiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.