Berita Sumut

Sekda Langkat: Pungli Melanggar Hukum, Bisa Terjadi di Sekitar Kita

atar
Diskominfo Langkat

MATATELINGA, Langkat - Supervisi Saber Pungli digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat oleh Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (24/5/2022).


Giat ini dibuka Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahudin MKes MM mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH.Sekda pada sambutannya menegaskan pungli adalah perbuatan melanggar hukum.


"Prakteknya telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera bagi pelaku pungli," ujarnya.


Terkait hal tersebut Presiden telah mengeluarkan Perpres No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli).


Menindaklanjuti Perpres dimaksud telah dibentuk unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Langkat melalui Keputusan Bupati Langkat Nomor: 700-02/K/Tahun 2022.


Penulis
: B yudha
Editor
: atar
Tag:Pemkab Langkatpolres LangkatSekda LangkatSupervisi Saber Punglipungutan liar (pungli)

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.