Berita Sumut

Sejumlah Pensiunan PTPN II Mengadukan Nasibnya ke Poldasu dan Pomdam I/BB

Administrator
Amrizal/Matatelinga.com
Seju.lah pensiunan ptpn bersama LBH Med an menunjukkan bukti laporan dari Pomdam I/BB Medan
MATATELINGA, Medan-Akibat adanya perusakan yang dilakukan secara bersama-sama, diduga dilakukan oleh pihak PTPN II, beberapa oknum TNI dan Camat Labuhan Deli serta Kepada Dusun, pada tanggal 8 Nopember 2021 yang lalu.



Sejumlah Pensiunan PTPN II melakukan pelaporan dan pengaduan ke Polisi Daerah Sumatera Utara dan ke Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) I/Bukit Barisan.


“Iya kita sudah laporkan para oknum " oknum diduga suruhan PTPN II, yang melakukan perusakan secara bersama-sama tanaman milik pensiunan yang selama ini berada di tanah dan dirawat oleh pensiunan yang sudah menempati rumah selama puluhan tahun lamanya.


Bukan bermaksud membalas dendam namun agar tidak ada lagi tindakan kesewenang wenang terhadap Pensiunan ini maka sewajarnya sebagai pihak yang sangat dirugikan pensiunan sampaikan pengaduan ini ke Polda Sumatera Utara dan Pomdam I/Bukit Barisan,” jelas kuasa hukum pensiunan Mhd. Alinafiah Matondang, SH., M.Hum Kepala Divisi Sumber Daya Alam (SDA) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, bersama Khairiyah Ramadhani, SH., Senin (22/11/2021).


Mhd.Alinafiah Matondang yang biasa dipanggil Ali ini, menjelaskan bahwa surat tanda terima laporan polisi dengan Nomor: STTLP/1815/XI/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara pada tanggal 22 Nopember 2021 berisikan laporan/pengaduan tentang adanya dugaan peristiwa Pidana dalam UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 170 jo 406 yang diduga dilakukan oleh 20 orang hingga 30 orang dugaan suruhan pihak PTPN II yang dilakukan secara bersama-sama untuk melakukan perusakan tanaman dan pagar milik pensiunan di lokasi Jalan Melati Dusun I Desa Helvetia, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara.


Penulis
: Amr
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniMatatrlinga.comMatatrlinga compengrisakanpensounan ptp

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.