Berita Sumut

Sebaran Covid 19 di Asahan: Sembuh 5 , Kasus Reaktif Bertambah 3 Kasus

Faeza
Mtc/ist
Masyarakat beraktifitas tanpa masker dan rekap sebaran covid 19 Asahan.
MATATELINGA, Asahan: Sebaran virus corona di Asahan pada Selasa (23/02/2021) warga yang telah dinayatakan sembuh dari covid 19 bertambah 5 kasus, dan warga yang reaktif bertambah 3 kasus serta yang positif terinfeksi covid 19 bertambah 1 kasus.


"Pada Selasa (23/02/2021) terdapat warga yang terinfeksi positif covid 19 bertambah 1 kasus, dan warga yang dinayatakan sembuh bertambah 5 kasus, serta warga yang Asahan yang dinyaakan reaktif berambah 3 kasus," ujar jubir covid 19 H.Rahmad Hidayat Siregar melalui kabid penyiaran Diskominfo Asahan.



Lebih lanjut Arbin Ariadi Tanjung Kabid penyiaran Diskominfo Asahan mengatakan hingga sejauh ini jumlah total warga yang terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 597 kasus, warga yang dinyatakan sembuh dari terpapar virus corona sebanyak 509 kasus dari sebelumnya berjumlah 504 kasus, sementara warga Asahan yang dinyatakan reaktif atau suspec covid 19 bertambah 3 kasus dari 4 kasus menjadi 7 kasus.


Kabupaten Asahan beberapa hari lalu juga telah memberikan warning kepada seluruh warga masyarakat Asahan untuk senatiasa waspada bahwasanya penyebaran virus corona ini tidaklah main main, dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah mengeluarkan Perbub tentang pembatasan masyarakat dalam beraktifitas khususnya bagi pelaku usaha demi untuk mencegah meluasnya sebaran virus dimaksud, dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah menyatakan Asahan sudah masuk dalam zona orange.


"sayangilah keluarga dengan tetapmempedomi protokol kesehatan serta senantiasa tetap menggunakan masker serta mencuci tangan dan hindari ditempat kerumunan orang banyak, dengan melakukan hal tersebut setidaknya kita semua sudah melakukan pencegahan dini dari serangan virus ini,"pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:matatelinga.commatatelinga comAsahanblibliIndexPemkab AsahanTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.