Berita Sumut

Satu Truk Tertimpa Pohon, Tewas

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Tanah Karo: Tio Ipansyah (20) warga Dusun VII Limau Manis, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara meregang nyawa, Rabu (13/1/2021) setelah truk yang ditumpangi nya terimpa material longsor saat melintas di Jl Jamin Ginting tepat nya di Km 59-60 Desa Daulu, Kec. Berastagi, Kab. Tanah Karo. Rekan sekampunya, Nursusilo (47) berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka dan dirawat di RS Amanda, Tanah Karo.





Kapolres Tanah Karo AKBP, Yustinus Setyo Indriyono.SH.SIK kepada wartawan, Rabu (13/1), membenarkan terjadi nya bencana alam longsor di kawasan Tanah Karo tersebut yang menimpa satu unit truk dengan korban jiwa tewas. "Situasi lalu lintasi sudah berjalan normal diharapkan kepada pengendara dan pengguna jalan lainnya agar tetap berhat- hati, mengingat cuaca saat ini sedang ekstrem serta masih rawan terjadi longsor susulan dan harap tetap mengikuti arahan dan dari personil kepolisian lalu lintas,"sebut Kapolres.


Selain itu, pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Karo, Natanael Peranginangin menyebutkan kalau longsor tersebut sempat terjadi sebanyak dua kali. Yang mana pertama terjadi sekitar pukul 05.00 wib serta sekitar pukul 21.45 wib.


Dimana disebut kan pelaksana Kepala BPBD tersebut, longsor kedua yang menelan korban jiwa tewas dan luka. Yang mana truk yang saat itu dikemudikan, Nursusilo (47) yang ditemani rekannya, Tio Ipansyah (20) tertimpa material longsor. Yang mana malam itu juga dilarikan ke RS Amanda, namun naas, Tio tidak berhasil diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit, ungkap Natanael.


Disebutkan sebelum nya bahwa sebelum kejadian curah hujan cukup tinggi yang disertai angin kencang. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kedua korban terus melintas disertai sejumlah pengguna jalan lain nya.



Naas, saat truk BK 8440 TE yang dikemudikan Nursusilo tepat melintas dilokasi tersebut, secara tiba-tiba terjadi longsor yang membuat sejumlah material tebing longsor dan menimpa truk yang dikemudikan Nursusilo tersebut.


Kejadian tersebut langsung membuat pengguna dan warga sekitar heboh. Arus lalulintas secara otomatis mengalami kemacetan hingga mencapai puluhan kilo meter dan membuat sejumlah petugas dan warga sibuk melalukan pembersihan lokasi dibantu satu unit eskapator milik PU Bina Marga tersebut.


Disebutkan warga, bahwa curah hujan yang cukup tinggi tersebut sudah terjadi sejak Senin (11/1/2021) malam hingga dinihari. Dan longsor tersebut terjadi, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 05.00 wib. Hingga pukul 22.00 wib, arus lalulintas masih terlihat antri untuk melintasi lokasi longsor tersebut.(mtc/edi)

Penulis
: Edi Ginting
Editor
: Amrizal
Tag:Longsor tanah karoblibliIndexpohon tumbangTravelokatruk tertimpa pohon

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.