Berita Sumut

Saksi Sebut Anggota DPRD Tapsel Tidak Halangi Tugas Polisi dan Rampas HP

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan- Kasus anggota DPRD Tapsel yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sumut karena menghalangi tugas kepolisian dan perampasan handphone dibantahkan sejumlah saksi.



Seperti yang disampaikan Hasudungan Dongoran sekuriti PT Samukti Karya Lestari menerangkan, pada Jumat tanggal 08 November 2019 sekira Pukul 22.00 WIB saat itu berada di dalam truk yang diduga digunakan mencuri sawit bersama pelapor Sondang Mulyawarhana Sinaga anggota Brimob berangkat dari Pos I menuju Polsek Batangtoru membawa pelaku penggelapan buah kelapa sawit.


Lalu, ketika melintas tepatnya berada di depan rumah Robinton Simanjuntak tiba-tiba truk yang dikemudikan Sondang mengerem secara mendadak karena hendak menabrak mobil warna putih yang keluar dari gerbang rumah anggota DPRD Tapanuli Selatan tersebut.


Karena menimbulkan suara rem dari truk akibat hendak tabrakan membuat warga se tempat mendatangi truk yang hampir tabrakan. Lalu masyarakat bertanya kepada Sondang tetapi tidak begitu jelas mendengar apa yang ditanyakan tersebut.


"Tak lama kemudian Robinton Simanjuntak datang ke arah Sondang dan sempat dengar Sondang berkata "Saya Brimob". Lalu Sondang turun dari truck dan melihat memegang handphone kecil model lipat," katanya, Minggu (20/6/2021).


Lebih lanjut, Hasudungan mengungkapkan atas peristiwa itu Sondang pun melaporkan kasusnya ke Polres Tapsel karena Robinton Simanjuntak menghalangi tugas kepolisian dan melakukan tindak perampasan handphone.


"Saat saya diperiksa ternyata isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tidak sesuai dengan peristiwa yang sebenarnya. Memang saya melihat ada banyak warga disekitaran kejadian tetapi warga berada di warung pinggir jalan dan tidak melihat Robinton Simanjuntak merampas handphone milik Sondang," ungkapnya sembari menambahkan dirinya telah mencabut BAP tersebut.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: anggota dprdsu dituding me curi rekayasa kasuaTerkiniMatatrlinga.comMatatrlinga comTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.