Berita Sumut

RPJMD Kota Medan 2021-2026 Diharapkan Tidak Sekedar Wacana

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan- Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan 2021-2026 diharapkan tidak sekedar wacana, dengan memaksimalkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan terlebih dari sisi penyerapan anggaran.



Hal ini dikatakan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Dedy Aksyari saat membacakan pemandangan umum Fraksi Gerindra terhadap Ranperda Kota Medan tentang RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026 dalam rapat paripurna DPRD Kota Medan, Senin (26/7/2021).


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE bersama Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga dan Rajuddin Sagala, serta dihadiri Wali Kota Medan, M Bobby Nasution dan Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, MM.


Dikatakan Dedy, serapan anggaran Pemko Medan masih sangat minim dan jauh dari yang digarapkan dikarenakan adanya wabah covid 19. Meskipun begitu Pemko Medan harus memiliki strategi jitu untuk bisa bangkit dari keterpurukan sehingga covid 19 tidak menjadi alasan penghambat pembangunan.


BACA JUGA:DPRD Medan, Minta Pemko Medan Menata Keberadaan PKL
"Karena jika serapan anggaran sedikit, maka pembangunan yang dilakukan juga akan minim. Sehingga amggaran hang sudah dialokasikan menjadi terbengkalai," ujarnya.


Menurut Dedy, Pemko Medan harus dapat menentukan arah kebijakan dan program prioritas program pembangunan Kota Medan 2021-2026 secara demokratis dan rasional. Dimana beberapa bidang yang diprioritaskan yaitu kesehatan yakni pelayanan, SDM, fasilitas kesehatan kemudian infrastruktur seperti sistem jaringan jalan, banjir, drainase, kebersihan dan ekonomi yang menjadi skala prioritas, mengingat alokasi sumber dana terbatas.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: banjir drainase kebersihan dan ekonomiMajukan Kota Medanmatatelinga.commatatelinga comMisi dan Visi Bobbysistem jaringan jalanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.