Berita Sumut

Revitalisasi Lapangan Merdeka Diharapkan Lengkapi Pembenahan Kota Lama Kesawan

rizky
Mtc/ist
Pertemuan Paparan Desain Revitalisasi Lapangan Merdeka oleh Hartono Architect yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (14/09/2021)


Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Medan ini mengatakan, saat ini tengah dilakukan pembahasan RAPBD Sumut 2022. Disebutkannya, ada bantuan keuangan provinsi ke daerah.


Berkaitan dengan itu, Akbar meminta Pemko Medan segera mengajukan proposal disertai surat pengantar dari Wali Kota agar bantuan keuangan provinsi ke Medan dapat dialokasikan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka.


Akbar juga mengharapkan agar proposal dan rancangan rinci revitalisasi itu dapat diterima dalam sebulan ini.



Sebelumnya, arsitek Suhardi Hartono memaparkan, pendekatan yang akan dilakukan dalam revitalisasi ini adalah history urban landscape. Sedangkan konsep utamanya adalah pelestarian ruang kota bersejarah dan konteks dinimika rancang kota kontemporer.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaRevitalisasi Lapangan MerdekaRevitalisasi Lapangan Merdeka Diharapkan Lengkapi Pembenahan Kota Lama KesawanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.