Berita Sumut

Revitalisasi Lapangan Merdeka Akan Dimulai Awal 2022

rizky
MATATELINGA/ISTIMEWA
Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan melaksanakan kunjungan kerja ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Rabu (29/09/2021) lalu.
MATATELINGA. Medan "Bobby Nasution selakuWali Kota Medan melaksanakan kunjungan kerja ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Rabu (29/09/2021) lalu.



Pada pertemuan tersebut, Bobby disambut langsung Ir Diana Kusumastuti, MT selaku Direktur Jendral. Bertemu Dirjen Cipta Karya, Bobby menyampaikan sejumlah program untuk mengembalikan identitas Kota Medan.


Pertama, Bobby menjabarkan niatan membenahi kawasan Kesawan atau Kota Lama yang akan dikembalikan menjadi bernilai estetika dan fungsinya yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.


Baca Juga:Revitalisasi Lapangan Merdeka, Bobby Nasution Menyatukan Aspirasi Warga Medan

Begitu juga dengan rencana revitalisasi Lapangan Merdeka Medan sebagai Ikon atau Landmark Kota Medan.


“Saya kemarin rapat dengan Dirjen Cipta Karya. Alhamdulillah mereka mendukung program kita untuk revitalisasi kawasan Kesawan dan Lapangan Merdeka. Akhir Oktober draft desain kita akan selesai dan langsung ditenderkan pada November dan awal 2022 langsung pekerjaan fisik,” kata Bobby Jum'at (01/10/2021).



Desain untuk revitalisasi Lapangan Merdeka kata Bobby akan mencakup keseluruhan wilayah perencanaan, dengan disertai perencanaan detail infrastruktur pedestrian, drainase, air limbah dan lainnya termasuk pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah.


“Sedangkan penataan dan pembangunan sisi dalam Lapangan merdeka akan di lakukan oleh Pemko Medan,” terang Bobby.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaRevitalisasi Lapangan MerdekaRevitalisasi Lapangan Merdeka Akan Dimulai Awal 2022Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.