Berita Sumut

Resmi Jadi Tersangka Laka Lantas, Supir Angkot yang Tabrak Kereta Api Juga Dijerat Pasal Narkoba

Faeza
Ism/matatelinga
Pihak kepolisian telah menetapkan tersangka terhadap sopir angkutan kota (angkot) yang ditabrak kereta api pada Sabtu (4/12) kemarin karena menerobos plang pintu perlintasan kereta api.  D
MATATELINGA, Medan: Pihak kepolisian telah menetapkan tersangka terhadap sopir angkutan kota (angkot) yang ditabrak kereta api pada Sabtu (4/12) kemarin karena menerobos plang pintu perlintasan kereta api. Dalam kasus ini, 4 orang penumpang tewas.


Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bahwa tersangka berinisial HM (43) warga Jalan Batang Kuis, Tanjung Morawa telah ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaiannya.


"Sopir (angkot) sudah ditetapkan sebagai tersangka," katanya, Senin (6/12).


Hadi menjelaskan bahwa dalam kasus itu, tersangka dikenakan pasal 310 ayat 4 dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.Selain itu, Hadi menambahkan bahwa pelaku juga dikenakan pasal 331 ayat 5 dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (4) mengakibatkan orang lain meninggal dunia.


"Ancamannya pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun atau denda paling banyak Rp 24 juta," terang Hadi.


Selain itu kata Hadi, tersangka juga dijerat dengan kasus narkoba. "Kita subsidair kan dengan pasal narkotika, karena dia terbukti mengkonsumsi narkotika jenis sabu" sebut Hadi.



Hadi menyampaikan, hingga saat ini 3 dari 4 jenajah korban kecelakaan itu sudah diambil oleh pihak keluarga.


"Satu lagi belum diketahui identitasnya" ucap Hadi.


Diberitakan sebelumnya, tabrakan kereta api dengan mobil angkot di Jalan Skip, Kelurahan Petisah terjadi pada Sabtu (4/12) sore yang menyebabkan empat penumpang tewas di tempat, sementara sopir angkot berhasil melompat untuk menyelamatkan diri. (mtc/Ism)

Penulis
: Ism
Editor
: Ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.