Berita Sumut

Rekan 'Bunyi', Pencuri Mobil Ini Berhasil Diringkus dan Dilumpuhkan

Faeza
Mtc/ist
Pelarian AM alias Asido (28) yang merupakan komplotan pencurian mobil berakhir. Warga Jalan Pintu Air IV Gg. Bersama Kel.Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor ini berhasil diringkus polisi usai rekann

MATATELINGA, Medan: Pelarian AM alias Asido (28) yang merupakan komplotan pencurian mobil berakhir. Warga Jalan Pintu Air IV Gg. Bersama Kel.Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor ini berhasil diringkus polisi usai rekannya yang sebelumnya berhasil diringkus 'bunyi' kepada polisi.

Asido pun berhasil diringkus pada Selasa tanggal 26 Januari 2020 kemarin. Namun petugas terpaksa melumpuhkan pria itu lantaran melakukan perlawanan.

"Pelaku diringkus di Jl. Pintu Air IV gg Bersama setelah diintrogasi, tersangka Asido Marpaung mengakui perbuatannya bersama satu DPO lainnya yang berinisial R," beber Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Rabu (27/1).

Kemudian saat dibawa melakukan pencarian terhadap DPO berinisial R, tersangka melakukan perlawanan terhadap Petugas dengan cara mendorong petugas sampai terjatuh ,dan tersangka berusaha melarikan diri.

"Sehingga terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas terukur berupa penembakan yang mengenai pada kaki kiri,"beber Kapolsek.

Kapolsek juga memaparkan kasus pencurian ini terjadi pada Selasa 15 November 2020 sekitar pukul 05.00 Wib , korban Tiopan Pandu Silitonga mengetahui mobil Pick up BK 9369 EM miliknya yang parkir di depan rumah sudah tidak Ada lagi.

"Dengan kejadian itu, korban mengadukannya ke Polsek Deli Tua, dan setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan ,dilakukan penangkapan terhadap seorang pelaku yang bernama Yandra Putra als Iwan als Ajo. Dari dia lah, polisi mengembangkan kasus ini,"pungkas Kapolsek. (mtc/amr)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Faeza
Tag:Polsek Delituapencurian Mobil

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.