Berita Sumut

Refleksi Hari Santri, Dibalik Musibah Covid-19 Pasti Ada Kemajuan

Administrator
Matatelinga/saiko putra
Peringatan Hari Santri Nasional


Pesantren dan Santri bisa jadi garda terdepan untuk mengubah perilaku warga saat pandemi Covid-19 ini. Kyai Khambali menyampaikan bahwa komponen masyarakat yang penting dalam penangananCovid-19adalah lembaga pendidikan dan garda terdepan adalah Kaum Sarungan, sebab selama ini pola pengajarannya tetap tatap muka dengan penerapan prokes super ketat.

"Pesantren merupakan Satuan Pendidikan yang kita harapkan menjadi garda terdepan, ujung tombak dalam mengubah perilaku masyarakat. Satu, di dalam keteladannya, dua melalui edukasinya,” kata Kyai Khambali.


Dengan spirit Hari Santri Nusantara, Akhmad Khambali mengajak seluruh elemen untuk tumbuh bersama, bangkit, menjadi pelopor dalam Gerakan Santri Mandiri, Santri beretika dan Santri berkepribadian.

"Itu sebabnya, dibalik musibah pandemi Covid-19 ini kita harus tetap taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Yang paling penting lagi adalah menghindari kegiatan di luar rumah. Kalau tak penting, yang lebih baik di rumah saja," tandasnya.

Penulis
: Mtc/koko
Editor
: Amrizal
Tag:Akhmad KhambaliGerakan SantriHari Santri nusantara

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.