Berita Sumut

Rahudman Menyapa Warga Medan Lewat Jalan Kaki Pagi

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan--Warga Kota Medan tidak akan asing menemui mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap, berjalan pagi di sekitar Jalan Setiabudi atau Jalan DR Mansyur. Aktivitas jalan kaki pagi, menjadi keseharian Rahudman sembari menyapa warga yang ditemuinya.



"Olahraga biasa saja, saya jalan kaki tiap pagi, bertemu masyarakat, mendengarkan cerita mereka. Banyak hal-hal menarik yang menjadi inspirasi bagi saya," kata Rahudman sambil menyantap sarapan pagi bersama Ketua Nama Udin Sedunia, Tengku Salehudin di sebuah warung di seputaran Kompek Taman Setia Budi Indah, Minggu (19/9).


Dikatakan Rahudman, pada masa pandemi ini, banyak sekali warga Medan khususnya para pedagang kaki lima yang mengalami kerugian di sektor usahanya. Sementara itu, untuk mendapatkan bantuan dana dari pemerintah diperlukan persyaratan formal yang tentunya tidak semua pedagang kaki lima bisa memenuhinya.



"Maka itu saya menghimbau agar aparat kelurahan dan kecamatan dapat selalu turun ke bawah, berdialog dan menyerap aspirasi warganya serta mencarikan solusi atas kesulitan-kesulitan mereka. Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, dan dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Medan," kata Rahudman lagi.


Rahudman sendiri saat ini aktif melakukan berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan pemberdayaan ekonomi melalui Rahudman Harahap Institute (RHI). Melalui lembaga think tank ini, Rahudman berharap masih dapat memberikan sumbangsih untuk membantu pembangunan Kota Medan.

Penulis
: Aulia Andri
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniIndexmatatelinga.commatatelinga comrahufman

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.