Berita Sumut

Quick Respon, Brimob Poldasu Bantu Warga Terdampak Gempa di Taput

putra
Matatelinga.com
Personil Sat Brimob Polda Sumut bantu pembersihan dan evakuasi barang barang masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara. Sabtu (1/10/22).

MATATELINGA, Tapanuli Utara : Wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat, Personil Sat Brimob Polda Sumut bantu pembersihan dan evakuasi barang barang masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara. Sabtu (1/10/22).

Pembersihan dilakukan oleh personil Brimob di rumah ibadah dan pemukiman masyarakat Desa Huta Tinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Dibawah pimpinan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H., personil gabungan melibatkan Kasat Sabhara Polres Humbahas AKP Leo Simanjuntak, Kapolsek Parmonangan AKP Hinca Marpaung, Danki 2 Batalyon C AKP Ridwanto Rumapea dan Danton 4 Kompi 1 Batalyon C Ipda Roy Pohan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo melalui Danyon C Kompol Buala Zega mengatakan Brimob senantiasa hadir guna memberikan pelayanan, membantu serta dukungan moril kepada masyarakat ditengah bencana yang dialami.

“Kita hadir disini dan langsung membantu masyarakat dengan melakukan pembersihan baik di rumah ibadah maupun rumah rumah masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi,” ujar Buala Zega.

Adapun pelaksanaan pembersihan dilakukan oleh personil gabungan yakni personil TNI, Sabhara, serta masyarakat setempat yang saling bahu membahu dalam gotong royong pembersihan puing puing bangunan.

“Kita berharap dan mendoakan kepada seluruh masyarakat yang terkena musibah diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini serta tetap tenang dan saling menguatkan,” imbuhnya.(mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:BrimibdasuGempapembersihanTaput

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.