Berita Sumut

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Amplas, 16 Orang Diberi Hukuman Push Up

Faeza
Mtc/ist
Polsek Patumbak bersama tiga pilar menggelar Operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona (Covid-19, 
MATATELINGA, Medan:Polsek Patumbak bersama tiga pilar menggelar Operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona (Covid-19,Rabu (27/1/2021). Operasi Yustisi kali ini digelardi sepanjang Jalan KH Riva’i Harahap, depan pintu masuk terminal Amplas, Rabu (27/1/2021).


Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, dalam operasi itu pihaknya memberikan teguran terhadap 26 orang, tanpa menahan KTP warga yang tertangkap tangan tidak mengenakan masker.


"Selain itu ada 16 orang yang kita beri hukuman push up. Kemudian kita juga mewajibkan mereka untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menggalakan Pancasila," ujar Arfin.



Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan masker kepada warga yang berpergian atau kedapatan tidak mengenakan masker. Arfin berharap, warga yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Patumbak selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Harapan kita ke depan agar masyarakat lebih ingat dan peduli dalam penggunaan masker untuk tetap sehat dan sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Arfin.


Arfin kemudian menegaskan pihaknya akan melakukan operasi serupa dalam membantu pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Sayangi diri dan keluarga kita. Karena virus ini masih ada, walau tak kasat mata. Gunakan masker, jaga jarak dan jangan keluar jika tidak mendesak," pungkas Arfin. (mtc/amr)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Faeza
Tag:Operaasi yustisipolsek Patumbak

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.