Berita Sumut

Pukul Anak dengan Besi, Ibu Tiri Kejam Diadukan Wali Kelas ke Polrestabes Medan

Faeza
Suriyanto/matatelinga
: tersangka saat diperiksa Juper Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan
MATATELINGA, Medan- Seorang ibu tiri berinisial LS ( 33) warga Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang terpaksa harus dimasukan kedalam sel tahanan Satreskrim Polrestabes Medan lantaran melakukan penganiayaan dengan menggunakan penggaris besi terhadap anak tirinya berinisial MTD yang masih berumur 7 tahun. ( 7 / 1/2022).


Menurut Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) Satreskrim Polrestabes Medan, AKP Mardianta Ginting menyebutkan bahwa kejadian bermula saat pelaku mengajari korban yang masih duduk di bangku kelas satu Sekolah Dasar untuk membaca.


Namun diduga korban kurang cepat menerima pelajaran hingga membuat emosi ibu tirinya hingga memukulkan penggaris besi pada korban.


Tak hanya itu, pelaku juga diduga mendapatkan pukulan pada bagaian wajah, hingga membuat area sekitar mata korban tampak lebam.



"Kemudian Keesokan harinya, korban pergi ke sekolah, saat itu bertemu dengan wali kelasnya dan saat ditanya kenapa wajahnya lebam, korban yang semula tak mau menjawab, setelah dirayu akhirnya mengatakan bahwa ia kerap dianiaya oleh ibu tirinya,"ucap AKP Mardianta Ginting.


Katanya lagi, saat pulang sekolah, korban juga tak berani pulang ke rumahnya lantaran takut kembali dianiaya oleh ibu tirinya yang seharusnya bisa menjaga dan melindungi korban.


"Akhirnya korban pun dibawa wali kelasnya ke rumahnya dan keesokan harinya, kejadian penganiayaan ini dilaporkan ke Polrestabes Medan. Atas laporan ini, unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan langsung bergerak cepat mengamankan pelaku bersama barang bukti satu roll penggaris besi yang digunakan untuk memukul korban. Dari hasil pengakuan pelaku baru sekali melakukan penganiayaan terhadap anak tirinya, namun menurut korban, ia kerap dianiaya ibu tirinya,"sebut Kanit PPA.


Mardianta juga mengatakan bahwa tersangka dijerat dengan pasal 44 ayat 1dan 2 UU RI no 23 tentang kekerasan dalam rumah tangga dan pasal 80 ayat 1 dan 2 Jo pasal 76 C Undang-undang RI nomor 35 tentang perubahan atas undang-undang RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. ( mtc/Suriyanto )

Penulis
: suryanto
Editor
: Ism
Tag:Ibu Tiri Kejam Diadukan Wali Kelas ke Polrestabes Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.