Berita Sumut

Program Mantab, Cara Polres Tebingtinggi Berbagi Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Faeza
Mtc/ist
Program Polisi Mantab dan Jum'at Barokah yang dilakukan AKBP. Agus Sugiarso, SIK menjadi keberkahan bagi anak yatim dan kaum dua'fa, pada Jum' at siang (22/01) di masjid Asyuhada, Kel

MATATELINGA, Tebingtinggi : Program Polisi Mantab dan Jum'at Barokah yang dilakukan AKBP. Agus Sugiarso, SIK menjadi keberkahan bagi anak yatim dan kaum dua'fa, pada Jum' at siang (22/01) di masjid Asyuhada, Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi. Program Mantab ini merupakan akronim dari Mengayomi masyarakat, Ada saat dibutuhkan, NKRI jiwa kami, Tenaga kami untuk mengabdi, Allah selalu merestui, Pelayanan dan Penegakan hukum.

Pemberian sembako dan tali asih kepada anak yatim dan kaum duafa di Masjid Asyuhada yang dilakukan Kapolres Tebingtinggi bekerjasama dengan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kota Tebingtinggi yang sebelumnya telah direncanakan sebelumnya saat KSJ Kota Tebingtinggi beraudensi kepada Kapolres Tebingtinggi pada Kamis (21/01) kemarin.

Selain mrmberikan sembako dan tali asih, Kapres Tebingtinggi juga mengimbau kepada BKM, Majelis Taklim dan remaja Mesjid As Syuhada untuk saling bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres juga berpesan kepada warga masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila melihat suatu kejahatan disekitar lingkungan.

"Bapak ibu sekalian agar jagan ragu untuk melaporkan kepada Polisi, apabila melihat suatu kejahatan disekitar lingkungan kita," jelas Agus Sugiarso, yang merupakan hal tersebut meruapakan bagian dari program Polisi Mantab.

Selain itu Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan cara mematuhi Prokes Covid-19 dengan istilah 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

"Dimasa pandemi covid 19 ini, saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan mematuhi prokes," harap Agus Sugiarso.

Sementara itu, pihak Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid As Syuhada mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Tebingtinggi dalam memberikan sembako dan tali asih buat anak yati dan kaum duafa masyarakat Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.(mtc/bas)

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:polres tebingtinggitebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.