Berita Sumut

PP Kota Medan Bersama Indika Foundation Semprot Desinfektan di 59 Titik Cegah Pandemi

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan- Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan bekerjasama dengan Indika Foundation menggelar penyemprotan desinfektan serta membagikan paket sembako di 59 titik di Kota Medan, Minggu (26/9/2021).



Dalam kegiatan itu langsung dihadiri Ketua MPW PP Sumatera Utara Kodrat Shah, Ketua MPC Kota Medan M Rahmaddian Shah, Wali Kota Medan Bobby Nasution, serta seluruh kader Pemuda Pancasila bertempat di Kantor MPC PP Kota Medan.


Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Kota Medan, M Rahmaddian Shah, mengucapkan terima kasih kepada Indika Foundation yang telah bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Kota Medan menggelar penyemprotan desinfektan di 59 titik di Kota Medan dalam upaya penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19.


"Selain menyemprot desinfektan dalam upaya mencegah Covid-19, PP Kota Medan bersama Indika Foundation juga membagikan paket sembako kepada warga Kota Medan yang terdampak pandemi," katanya.



Menurutnya, Pemuda Pancasila Kota Medan sejak awal penyebaran Covid-19 hingga sekarang ini terus melakukan kegiatan sosial membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.



"Pemuda Pancasila Kota Medan juga telah menyediakan ambulan gratis untuk digunakan bagi masyarakat. Sehingga kehadiran Pemuda Pancasila Kota Medan dapat bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat," tuturnya.


"Insya Allah, nantinya setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah mempunyai kantor MPC Pemuda Kota Medan akan memberikan bantuan mobil ambulan yang diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayahnya," tambah Rahmaddian.



Dian biasa pemuda ini sapa mengungkapkan, pada pelaksanaan penyemprotan desinfektan serta membangikan sembako telah dibentuk Tim Gugus Tugas Cabang Kota Medan dengan tema "Relawan Taks Force Kemanusian PPKM Covid-19" Pemuda Pancasila-Indika Foundation.



"Diharapkan dengan dilaksanakan penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Tugas Cabang Kota Medan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga menurunkan level PPKM di Kota Medan," harapnya.



Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Medan dengan Indika Foundation dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.



"Kegiatan ini bentuk kolaborasi yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Medan membentuk Tim Gugus Tugas membantu menyehatkan warga Kota Medan," bebernya.


Bobby mengaku pandemi Covid-19 tidak akan bisa hilang di dunia ini. Oleh karena itu, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak seluruh warga untuk menjalani kehidupan baru dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, jaga jarak serta menghindari kerumunan.



"Saya berharap dengan penyemprotan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kota Medan dengan Indika Foundation Kota Medan bisa turun ke Level 2," harapnya yang juga sebagai Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Medan.


Pada kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Shah, menambahkan dan mengingatkan kepada seluruh kader dan satgas harus menjalan kegiatan ini dengan baik. Jangan sampai pembagian sembako tidak tepat sasaran.

"Saya melihat Pimpinan Anak Cabang sudah bekerja dengan baik membantu mengurangi beban masyrakat yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga masa pendemi ini berakhir," tegasnya.


Pantauan di lapangan, Wali Kota Medan didampingi Ketua MPW PP Sumatera Utara serta Ketua MPC PP Kota Medan turut melepas Tim Gugus Tugas Cabang Kota Medan "Relawan Taks Force Kemanusian PPKM Covid-19" Pemuda Pancasila-Indika Foundation yang melakukan penyemprotan desinfektan serta pembangian sembako di 59 titik di Kota Medan.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Indika FoundationTerkinimatatelinga.commatatelinga comMPC PP Kota Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.