Berita Sumut

Polsek Bilah Hulu Bekuk Pelaku Curanmor

atar
Matatelinga.com/ist
MATATELINGA, Labuhanbatu - Petugas Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu dipimpin Kanit Reskrim Ipda R Sirait SH mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Dusun Janji Lobi Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (21/06/2022) sekira pukul 22.30 WIB.

Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban Dahlan (51) warga Dusun Janji Lobi Desa lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang mengalami kehilangan sepeda motor dengan kerugian Rp 10 juta.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP RP Panjaitan, SH menyampaikan bahwa unit Reskrim Polsek Bilah Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda R Sirait, SH benar mengamankan diduga pelaku pencurian sepeda motor inisial SM alias Soleh (45) Dusun Lingga tiga I Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolsek Bilah Hulu menjelaskan kejadian itu terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022 sekira pukul 19.00 WIB, korban memarkirkan sepeda motor miliknya di teras depan rumahnya, kemudian sekitar pukul 19.30 WIB korban melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada.

Kemudian korban bertanya kepada saksi Yustiani Rahmadi tentang keberadaan sepeda motor tersebut, tetapi saksi pun terkejut dan menjawab tidak mengetahuinya.

Selanjutnya korban berusaha mencarinya di sekeliling rumah namun tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkannya ke Polsek Bilah Hulu.

"Jadi pada pukul 22.00 WIB, piket Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bilah langsung berangkat ke TKP," sebutnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat di sekitar TKP akhirnya tim berhasil mengamakan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor dan tim juga turut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna biru dari dalam rumah pelaku tersebut di Dusun Janji Lobi Desa Lingga Tiga.

"Saat interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bersama temannya yang bernama Apek (DPO), kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek bilah hulu guna proses lebih lanjut," ungkap Kapolsek.

Penulis
: Abi Pasaribu
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.