Berita Sumut

Polres Madina Klarifikasi Terkait Oknum TNI Jemput Paksa Terduga Mafia Tambang Emas Ilegal

putra
Matatelinga.com
Konferensi pers tentang issu yang beredar adanya beberapa oknum TNI menjemput paksa empat orang terduga mafia tambang emas ilegal di sel tahanan Mako Polres Madina, Kamis (01/12/2022).


MATATELINGA, Madina : Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul A.S. S.IK., S.H., M.H bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution menggelar konferensi pers tentang issu yang beredar adanya beberapa oknum TNI menjemput paksa empat orang terduga mafia tambang emas ilegal di sel tahanan Mako Polres Madina, Kamis (01/12/2022).





Selain Kapolres dan Dandim, juga dihadiri oleh Kasi Intel Korem 023/KS Letkol Inf. Budi Suradi dan Panit Subdit IV Krimsus Polda Sumatera Utara Iptu Gunawan.



Kapolres Madina menyampaikan bahwasanya temu persnya bersama Dandim, Korem dan Polda itu bertujuan untuk klarifikasi informasi yang simpang siur terkait pengamanan 4 orang pelaku tambang emas Ilegal menggunakan alat berat (excavator) di Desa Bangkelang Kecamatan Batang Natal pada Selasa (29/11/2022) kemarin.



“Kejadian yang viral kemarin berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya praktik pertambangan liar di daerah aliran sungai wilayah Kecamatan Batang Natal dan kemudian ditindaklanjuti oleh penyidik Direktorat Krimsus Polda Sumatera Utara dengan melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan tersebut penyidik menemukan empat orang yang diduga melakukan penambangan liar.



“Untuk itu keempat orang tersebut dilakukan pendalaman serta pemeriksaan dan meminjam ruangan Satreskrim Polres Madina. Terkait dengan kehadiran TNI dan ada juga Dandim pada malam kemarin itu adalah suatu bentuk support dan bantuan, dukungan dari TNI khusunya dari bapak Dandim 0212 Tapsel dalam hal membantu tugas pokok Polri dalam hal pendalaman, pengembangan untuk mencari barang bukti,” ucapnya.




Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Jemput PaksaKlarifikasioknum TNIPolres Madinatambang emas IlegalTerduga MafiaTerkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.