Berita Sumut

Polres Asahan Gencar Laksanakan Vaksinasi Untuk Menuju Indonesia Sehat

Administrator
Matatelinga.com
tim medis sedang melaksanakan vaksinasi massal
MATATELINGA, Asahan-Dalam rangka upaya mengoptimalkan dan mencapai kekebalan kelompok atau yang sering disebutherd immuniity , jajaran Polres Asahan bersama instasi terkait lainnyasaat inigencar melaksanakan program vaksinasi yang diberikan dan di suntikannya secara cuma cuma kepada warga masyarakat penerima vaksin covid 19.



Seperti keterangan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar yang didampingi Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joi Ananda Putra Sianipar dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Sabtu (25/09/2021) mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka menyukseskan program vaksinasi di wilayah Kota Kisaran, dan pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka untuk mencapaikekebalan kelompok atau yang sering disebut herd immuniity, ujarnya.


Lebih lanjut Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar mengatakan kegiatan vaksinasi yangdigelar oleh jajaran Polres Asahan senantiasa mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah warga masyarakat yang turut mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi covid 119 baik itu dosis I maupun dosis II, dan langkah kegiatan tersebut juga diikuti oleh instasi lainnya.

Serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan secaara terpadu ini juga dalam rangka menuju Indonesia Sehat serta sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per harinya .

KompolSri Juliani Siregar juga mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis I pada Sabtu (25/09/2021) berjumlah sebanyak 600 orang, namun dari jumlah yang terdaftar tersebut terdapat sebanyak 7 orang yang tidak dapat diberikan vaksin dikarenakan yang bersangkutan ada yang sedang mengalami Hypertensi danada juga yang menderita kanker payudara, terhadap warga tersebut oleh tim medis tidak dilakukan vaksinasi.


Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar juga menghimbau kepada warga masyaarakat Asahan yang belum menerima vaksinasi agar secepatnya melaakukan vaksinasi yang diberikan oleh Pemerintah secara gratis ini, dan vaksin yang disuntikan kepada warga masyarakat ini juga sudah melalui proses medik dan sudah dinyatakanaman untuk digunakan , sehingga diharapkan warga masyarakat untuk tidak lagi ragu ragu dalam melaksanakan vaksinasi ini, pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag: covid 19 Covid-19 pemjab AsahanTerkiniIndexpolsres AsahanProkes

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.