Berita Sumut

Pollantas Polres Humbahas Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

putra
Matatelinga.com
Tampak, Polisi Cilik (Pocil) dari SDN Sirisirisi Binaan Satlantas Polres Humbahas berpakaian seragam polisi layaknya sebagai personel sebenarnya unjuk

MATATELINGA, Humbahas : Kepolisan satuan lalulintas (Pollantas) Polres Humbahas, melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas disela acara merayakan HUT Lalulintas Bhayangkara ke 67, Kamis (22/9) di tanah lapangan Merdeka Dolok Sanggul.


Kegiatan ini, dihadiri Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, Anggota DPRD Provinsi Sumut Irwan Simamora, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor diwakili Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra diwakili, Kajari Humbahas diwakili, se Kapolsek Polres Humbahas, tokoh agama, tokoh masyarakat, 1500 pelajar, para betor, guru.



Pada kegiatan ini, Pollantas memberikan sosialisasi kepada pihak Betor, pelajar dan masyarakat.





Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Humbahas AKP Danil Saragih menyampaikan, agar menjadi perhatian serius dari semua segenap kalangan.



Dikatakannya, dimana bahwa tahun ini di Kabupaten Humbahas lakalantas sangat tinggi. Sebanyak 29 kasus lakalantas, terhitung dari Januari sampai September.



Dari 29 kasus, lanjut dia, 27 orang diantaranya meninggal dunia, dan luka ringan. " Untuk yang meninggal mayoritas dari kalangan pelajar," tambahnya.





Maka dari itu, kata dia, dalam berlalulintas untuk disiplin. Karena ketika masyarakat dapat disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, maka tingkat kecelakaan akan otomatis berkurang.



Ditambahkannya, ia juga menekankan agar masyarakat untuk tidak memakai knalpot racing. " Kita akan juga kedepannya akan melakukan penindakan bagi masyarakat yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot racing," tegasnya.



Sementara, Kapolres AKBP Achmad Muhaimin menambahkan , agar jajaran Korlantas untuk terus memberikan pelayanan terbaik.



" Pak Kapolri mengharapkan, postur lalu lintas yang mewakili etalase Polri, menampilkan sosok Polri yang tegas, wibawa, humanis, dan bersih. Namun di dalam pelayanannya tentunya semakin dekat dan dicintai masyarakat,” harap Achamad menyampaikan pesan Kapolri pada HUT Lalulintas Bhayangkara ke 67.





Dari amatan wartawan, perayaan HUT Bhayangkara ke 67 dirangkai dengan memotong nasi tumpeng, menyematkan Pin Pelopor, pemberian reward kepada petugas kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana, pembagian helm.



Kemudian, dilanjutkan penampilan Polisi Cilik atau Pocil dari SDN Sirisirisi Dolok Sanggul binaan Sat Lantas Polres Humbahas, penampilan tortor Personil Polres, tortor sanggar seni binaan Disparpora Humbahas, Monsak Seni Batak Binaan Nabasa, Barongsai dari Kota Tebing Tinggi dan reog Ponogoro, kemudian Marching Band dari SMPN 1 dan SMPN 2 Doloksanggul.(dedy)







Penulis
: Dedy simbolon
Editor
: Putra
Tag:Dolok Sanggul.polres humbahaslapangan Merdekamelaksanakan kegiatanmerayakan HUT Lalulintas Bhayangkara ke 67sosialisasi tertib berlalulintas

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.