Berita Sumut

Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri Mantan Sekda Siantar

Faeza
Mtc/ist
Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Pematangsiantar bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pematang Siantar  menggelar rekonstruksi pembunuhan terhad
MATATELINGA, Pematangsiantar: Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Pematangsiantar bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pematang Siantar menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap Riamsa Nainggolan (73).


Rokontruksi pembunuhan istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar itu digelar di kediaman korban Jalan Medan Area, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (8/4/2021) pagi.


Kanit Jahtanras Polres Pematangsiantar Ipda Wilson Panjaitan saat dilokasi mengatakan bahwa dalam kasus pembunuhan tersebut ada sebanyak 15 adegan yang diperagakan oleh pelaku berinisial RP (33).



"Ada sebanyak 15 adegan yang diperagakan pelaku," jelas nya.


Dijelaskannya, bahwa kasus pembunuhan tersebut dilakukan oleh pelaku tanpa bantuan dari orang lain (tunggal). Dia menjelaskan sesuai hasil rekonstruksi, kasus pembunuhan tersebut dilakukan pelaku secara spontan.


"Kalau pelakunya cuma sendiri, dan dilakukan secara spontan, "sebut Wilson Panjaitan.


Motif pelaku berjenis kelamin perempuan itu menghasi nyawa korban kata Wilson lantaran sakit hati terhadap kata-kata korban. Sehingga dalam waktu yang bersamaan korban langsung menghabisi nyawa korban dan di sembunyikan dia di dalam gudang rumah.


Sementara, seluruh alat bukti yang digunakan pelaku saat menghabisi nyawa korban tidak ditemukan, karena pelaku telah membuangnya ke sungai Bahbolon.


" Jadi alat bukti berupa, Pisau, bantal sudah dibuang pelaku ke sungai," urai Wilson.


Amatan insan media saat dilokasi, tampak sejumlah warga setempat berkerumun di sana guna menyaksikan rekonstruksi meskipun dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.



Sekedar diketahui, bahwa tersangka berinisial RP (33) yang merupakan anak kos korban selama ini tinggal di Jalan Pane Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara kediaaman korban.


Dimana, pelaku ditangkap Polisi sesuai laporan polisi : LP/126/II/ 2021/ SU / STR, tanggal 27 Februari 2021 ke Polres Pematangsiantar dengan kerjasama Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut.


Pelaku ditangkap Polisi pada hari Selasa 2 Maret 2021 lalu, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Medan Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan Sumatera Utara. Pelaku yang berinisial RP (33) ini berjenis kelamin perempuan dan tercatat sebagai warga Raya Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.


Sementara menurut keterangan Polisi motif pelaku menghabisi nyawa korban diawali dengan sakit hati lantataran pelaku sering dipermalukan di depan umum oleh korban yang tak lain adalah ibu kostnya. Dimana korban yang sering telat bayar uang kos selama tiga bulan, sehingga pelaku nekat menghabisinya nyawa korban. (Mtc/sip)

Penulis
: Parhusip
Editor
: Faeza
Tag:Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri Mantan Sekda SiantarPolisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri Sekda SiantarPolres Siantarpembunuhan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.