Berita Sumut

Polda Sumut Tetapkan 5 Tersangka Test Swab Antingen Bekas

Administrator
Mtc/ist
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra menginterogasi bisnis manajer Kimia Farma, Kamis (29/4/2021)
MATATELINGA, Medan- Setelah melakukan pemeriksaan intensif, penyidik Subdit IV/Tipiter Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut menetapkan lima tersangka kasus penggunaan stik swab test antigen di Bandara Kualanamu.



Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjelaskan, kelimanya adalah PC, menjabat sebagai Bisnis Menejer Kimia Farma, dan 4 pegawainya, masing-masing berinisial DP, SP, MR dan RN.


"Dari hasil penyidikan yang dilakukan, kelimanya kini ditetapkan sebagai tersangka," jelas Panca didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Waka Polda, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Direktur Reskrimsus, Kombes JC Nababan kepada wartawan di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Kamis (29/4/2021) petang.


Panca mengungkapkan, modus para pelaku adalah dengan mendaur ulang stik swab tes Antingen yang telah digunakan dengan cara mencucinya untuk digunakan kembali di Bandara.


Dalam sehari, stik daur ulang itu bisa digunakan 100-150 orang masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara.


"Tentu itu tidak sesuai standar kesehatan," terangnya.


Penulis
: Mtc/Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag:Kimia FarmaIndexkapoldasumatatelinga.commatatelinga compengungkapan sweb daur ualngPoldasuTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.