Berita Sumut

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Berpendapat, Keberadaan Pers Sangat Membantu Tugasnya Sebagai Pejabat Publik

putra
Matatelinga.com
Plt Kadisdik Labuhanbatu
MATATELINGA, Rantauprapat - Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Asrol Azis Lubis SE MAP berpendapat, keberadaan pers sangat membantu tugasnya sehari-hari sebagai pejabat publik.




Asrol Azis Lubis, menyampaikan ini dalam wawancara khususmatatelinga.com, menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, disela-sela kegiatannya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, di SD Negeri 10 Rantau Selatan, Rabu (25/1/2023) pagi.

Katanya, melalui pemberitaan insan pers, program kerja Dinas Pendidikan Kabulaten Labuhanbatu dapat tersosialisasi kemasyarakatan. Sebaliknya, informasi terkait dengan kondisi sarana, prasarana, sumberdaya manusia pendidikan di daerah-daerah sekitar Labuhanbatu, juga didapat dari informasi kawan-kawan insan pers.

Dia tidak menampik, adanya oknum-oknum "nakal", yang menyampaikan informasi tidak berimbang. Dan "ditelan" mentah-mentah oleh insan pers yang kurang profesional. Sehingga muncullah pemberitaan "sumbang".

Meski demikian, ucap Asrol Azis akrab disapa Cun Dek Lubis, jumlah informasi seperti ini tidaklah banyak. Apalagi katanya, saat ini insan pers yang berprofesi sebagai jurnalis atau wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, sudah banyak pula yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Mereka-mereka yang sudah UKW ini, menyajikan informasi dalam bentuk berita dimasing-masing media yang dIwakilinya, sudah berpedoman pada kode etik jurnalistik dan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers", ujarnya.

Terkait dengan puncak HPN yang dipusatkan di Sumatera Utara, Asrol Azis Lubis, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Dewan Pers. Dikatakannya, ini pertanda pers di Sumatera Utara, sudah cukup baik. Sehingga keberadaan pers di Sumatera Utara, sudah setara dengan daerah-daerah lain dI tanah air.

Dia berharap, semoga puncak peringatan HPN ini, bisa berjalan khidmat, lancar, aman dan tertib sesuai dengan harapan. (yasmir

Penulis
: Yasmir
Editor
: Putra
Tag:kadisdikhon 2023labuhanbatu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.