Berita Sumut

Plt Bupati Langkat Dengarkan Arahan Presiden pada Rakor Monev Inpres No.2 Tahun 2022

rizky
By/matatelinga.com
Plt Bupati Langkat Dengarkan Arahan Presiden pada Rakor Monev Inpres No.2 Tahun 2022, Selasa (29/11/2022)
MATATELINGA, Langkat : Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Rakor Monev Inpres No.2 Tahun 2022, di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang, Selasa (29/11/2022). Plt Bupati Langkat didampingi Plt Kabag PBJ Setdakab Langkat, David Helgod Pardede dan Kabag Umum Setdakab Langkat, Eka Syahputra Depari.



Demikian dikatakan Kabag Umum Pemkab Langkat Eka Syahputra Depari kepada awak wartawan diruang kernya Kantor Bupati Langkat, Rabu (30/11/2022)


Pada arahan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo yaitu mengenai Urgensi Rakor Monev Inpres No 2 Tahun 2022, tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Produk Usaha Mikro,


Baca Juga:DPW Apkasindo Perjuangan Siap Sukseskan PSR di Sumut

Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


Yang 1. percepatan pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2023 untuk mempercepat penyerapan anggaran agar dapat langsung dirasakan oleh masyarakat terutama dalam rangka peningkatan kualitas pengadaan, seperti pembatasan produk impor dan kebijakan konsolidasi pengadaan barang dan jasa.



Yang 2. Terkait upaya perbaikan ekosistem pelaksanaan pengadaan dan kelembagaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. 3. Terkait Penyusunan RUU Pengadaan Publik sudah masuk dalam Prioritas Prolegnas (Program Legislasi Nasional) di DPR RI Tahun 2023.


Hasil yang ingin dicapai dari Rakor Monev Inpres No 2 Tahun 2022, 1. Mendorong percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi melalui peningkatan kualitas tata kelola pengadaan barang / jasa pemerintah.


2. Meningkatkan komitmen Instansi Kementerian / Lembaga / Pemerintah Daerah untuk melakukan peningkatan penggunaan PDN dan produk UMK-Koperasi pada pengadaan barang/jasa pemerintah, pengadaan TA 2023.


Penulis
: By
Editor
: Rizky
Tag:David Helgod PardedeEka Syahputra DepariH Syah Afandin SHH.Syah Afandin SHKabag Umum Setdakab LangkatLangkatMatatelingaPlt Bupati LangkatPlt Kabag PBJ Setdakab LangkatRakor Monev Inpres No.2 Tahun 2022Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.