Berita Sumut

Pipa PDAM Tirtanadi Berastagi Pecah, Ribuan Warga Berastagi Kekeringan Air Bersih

putra
Matatelinga.com
Pdam Tirtanadi Brastagi

MATATELINGA, Karo: Dampak pipa air milik PDAM Tirtanadi Berastagi pecah di Lau Melas Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo mulai dari Rabu 23/11/2022 sampai dengan Kamis 24/11/2022 mengakibatkan ribuan masyarakat Berastagi kekeringan air Berastagi.

Bahkan para pelanggan PDAM Tirtanadi ikut mengantri untuk mengambil air bersih yang di sediakan pihak PDAM di Kantornya Jalan Vetran Berastagi untuk keperluan sehari - sehari dan tak jarang terlihat warga bolak balik untuk mengambil air bersih untuk keperluan rumah makan dan kede kopi .

Salah satu masyarakat Kecamatan Berastagi yang bernama Iyos Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan terkait air bersih yang tak kunjung mengalir tersebut mengatakan ," iya bang , mulai dari semalam air bersih tidak mengalir ke warung saya , saya pun heran kenapa mati selama dua hari ini , kalau biasanya mati pun air ini , tidak sampai 3 jam kalau di Kota Berastagi ini , ini kok sudah dua hari tidak mengalir, entah apa pun sebabnya saya tidak tau , karena pemberitahuan pun tidak ada bang , jadi mau tidak mau , saya pun ikut mengantri jagalah di pdam Tirtanadi ini untuk mengambil air bersih ini ," ucap Iyos Tarigan .

Di tempat terpisah, Erik Barus, salah satu pengusaha ketring di jalan Jamin Ginting Berastagi mengatakan , kalau saya bang , mati ataupun hidup air ini , sama saja sama saya bang , karena di lorong kita ini , tak pernah mengalir air PDAM Tirtanadi Berastagi itu pun , orang setiap harinya kita beli air , apa lagi di lorong gang karya itu , lebih sering matinya daripada hidupnya , jadi mati pun air kata warga di pajak tadi pas saya belanja, yah biasa saja kupikir .

Ketika awak media kembali mempertanyakan harapannya kepada PDAM Tirtanadi Berastagi, Erik Barus mengatakan , saya mohon dan mohon sekali kepada pihak PDAM Tirtanadi supaya memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya penyaluran air bersih kepada masyarakat Berastagi khususnya Gang Karya ini , jangan nanti air mati , sementara bayaran membludak, jadi mohonlah supaya salurkan air bersih ini kepada kami ," ucap Erik Barus .

Ketika di konfirmasi Kepala Cabang Tirtanadi Berastagi Hamdan Harahap melalui pesan singkatnya mengatakan , mohon maaf sebelumnya ya bang , pipa kita pecah di Lau Melas bang, kita tetap berupaya supaya cepat perbaikanya , jadi sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami khususnya kepada pelanggan , sekali mohon maaf , intinya kita tetap berupaya secepat mungkin dalam perbaikannya," ucap Hamdan Harahap. [ Surbakti ]

Penulis
: Surbakti
Editor
: Putra
Tag:BerastagiKekeringan Air BersihPDAM Tirtanadi BerastagiPecahPipaRibuan Warga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.