Berita Sumut

Petugas RSUD Panyabungan Jemput Raihan untuk Berobat Intensif

Administrator
mtc/ist
Petugas medis dari RSUD Panyabungan menjemput Muhammad Raihan Lubis, bocah berumur 9 tahun yang diduga menderita penyakit autoimun, untuk mendapat pengobatan intensif. 


Tahap pengobatan sementara, RSUD Panyabungan merawat Raihan sembari berkerja sama dengan dokter anak yang menangani teknis untuk menempuh jalur pengobatan lebih maksimal.


"Secepatnya kita akan beker jasama dengan dokter anak. Jika bisa dilakukan pengiriman sampel pemeriksaan, maka kita akan tempuh jalur itu dengan cara bekerja sama dengan Prodia dan labolatorium yang mumpuni memeriksa ini," katanya.



Rusli menyebut, apabila hasil sampel yang dikirim sudah keluar dan menghasilkan diagnosa pasti, pihaknya akan melihat apakah pengobatan akan dilanjutkan di RSUD Panyabungan atau dirujuk ke rumah sakit yang bisa menangani penyakit tersebut.


"Kenapa demikian, kalau kita rujuk sekarang, tentunya memakan waktu yang lama. Kalau bisa sampel dikirim, kita tunggu hasilnya saja. Setelah keluar diagnosa, baru kita putuskan mau ditangani bagaimana," jelasnya.



Menurut pandangannya, penyakit yang diidap Raihan dalam pengobatan akan berlangsung lama. Pihaknya dan Puskesmas setempat akan melakukan pendampingan soal perawatannya di rumah.


Namun, Rusli menyebut penyakit tersebut tidak masuk dalam kategori penyakit menular, tetapi bawaan badan sendiri.

"Tidak usah takut apabila kita berkunjung, ini tidak termasuk penyakit menular," imbuhnya.


Penulis
: Asril
Editor
: Amrizal
Tag:Bupati Madinamatatelinga.commatatelinga comMuhammad Raihan Lubisrsud panyabunganIndexpenyakit autoimunTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.