Berita Sumut

Perpustakaan Keliling Pemko Medan Tingkatkan Literasi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan

atar
Diskominfo Medan

MATATELINGA, Medan - Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus bergiat meningkatkan literasi warga sekaligus memperluas jangkauan penyediaan bahan bacaan melalui layanan perpustakaan keliling.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Rutan Perempuan Tanjung Gusta Medan. Warga binaan di Rutan tersebut pun sangat antusias menyambut program ini.

"Kunjungan ke Rutan Perempuan Tanjung Gusta ini dilakukan seminggu sekali, setiap hari Sabtu. Program yang merupakan kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan dengan pihak Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut ini sudah berlangsung sejak Februari lalu," terang salah seorang Ketua Tim Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, James RE Simanjuntak, SSTP, Sabtu (28/5/2022) di Rutan Perempuan Tanjung Gusta Medan.

Dia mengatakan program ini diawali dengan adanya permintaan pihak Rutan Perempuan Medan terkait bahan bacaan bagi warga binaan. Permintaan ini, lanjutnya, sejalan dengan tujuan meningkatkan literasi di berbagai kalangan masyarakat.

"Salah satu misi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan adalah mewujudkan masyarakat yang gemar membaca dan mencintai buku. Inilah yang mendorong kita berkolaborasi dengan pihak Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut," ucapnya.

Penulis
: amrizal
Editor
: atar
Tag:Pemko MedanPerpustakaan kelilingRutan Perempuan MedanLiterasiwarga binaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.