Berita Sumut

Perintangan Tugas Jurnalistik oleh Oknum Provost Polrestabes Medan Tak Sejalan dengan Arahan Kapoldasu

Faeza
Mtc/ist
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi
MATATELINGA, Medan- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan terkait dengan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dalam rangka mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.



Hal itu disampaikan Sigit saat menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).


"Oleh karena itu kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh. Sehingga kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitss sama, seperti masyarakat yang ada di wilayah perkotaan," kata Sigit usai audiensi bersama Menkominfo.


Sigit menjelaskan, kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 atau virus corona.


Baca Juga:Oknum Provos Polrestabes Medan Diduga Rintangi Tugas Wartawan
Yang dikatakan oleh Kapolri ini menandakan bahwa kebutuhan informasi di era digitalisasi sangat lah penting, sejalan dengan Kapolri, Kapolda Sumatera Utara dalam sambutannya di acara pelatihan pembinaan fungsi Humas sejajaran Polda Sumatera Utara pada hari Senin (3/5/2021).


Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakan pentingnya peranan humas dalam menyajikan pemberitaan Polri. Sebagai profesi, humas bertanggung jawab memberikan informasi, mendidik, menyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikannya kepada masyarakat.


"Peranan humas sangat strategis" tandasnya di ruangan Catur Prasetya.


Irjen Panca juga mengatakan bahwa peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta. Makanya, semenjak saya menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra strategis Polri. Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai.


" Humas dan media harus bersinergi," Pungkas jenderal bintang dua ini.


Penulis
: Suriyanto
Editor
: Faeza
Tag:Oknum Provost Polrestabes MedanPolrestabes Medanover acting oknum Provostperintangan tugas JurnalisTerkiniTerkini Matatelinga.comTerkini Matatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.