Berita Sumut

Peringati HUT ke 75 Keuangan Angkatan Darat, Kudam I/BB Gelar Syukuran

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan: Plh. Kakudam I/BB Letkol Cku (K) Suranti dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun satuan merupakan tradisi yang baik dan menjadi tonggak penting bagi kehidupan suatu organisasi dalam upaya meningkatkan moril dan jiwa korsa personel guna memotivasi dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika dalam pelaksanaan tugas.





Plh. Kakudam I/BB mengatakan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yg Maha Esa, karena diberikan kekuatan & kesehatan, sehingga dapat melaksanakan acara syukuran HUT ke 75 Keuangan Angkatan Darat dalam keadaan sederhana, ditengah situasi pandemi Covid 19.


Brigjen TNI Temas S.Sos.,M.M selaku Direktur Keuangan TNI AD, dalam sambutan secara virtual berharap, "Agar Prajurit-prajurit Keuangan TNI AD tetap meningkatkan moril dan jiwa korsa serta kebersamaan dalam upaya meningkatkan kualitas serta kinerja keuangan angkatan darat lebih profesional lagi”


Peringatan ulang tahun ini juga bermakna untuk mengevaluasi kinerja tahun lalu dan juga memperbaiki nya dimasa yg akan datang, Tambah orang nomor satu di keuangan angkatan darat itu.


Lebih lanjut, Jenderal Bintang Satu tersebut menyampaikan, terkait dengan diberlakukannya PMK 143 thn 2018 tentang Mekanisme Pengelolaan Anggaran Belanja Negara di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Ditkuad selaku pembina kecabangan keuangan melakukan berbagai upaya penyempurnaan di bidang piranti lunak dan validasi organisasi.






Untuk itu, dihadapkan dengan validasi organisasi, Keuangan TNI AD akan membentuk Kusatker Kusatker baru, antara lain pembentukan Ku Satker KP Mabes TNI AD serta 76 Ku Satker jajaran Kukotama/Balakpus, untuk itu Dirkuad mengharapkan kepada seluruh prajurit keuangan agar meningkatkan profesionalisme keprajuritan yg militan, Tegasnya


Diakhir acara Plh. Kakudam I/BB jg melaksanakan pemotongan tumpeng, memberikan penghargaan kepada prajurit dan PNS Kudam I/BB yang berprestasi, menyerahkan piala bergilir kepada Perwira Keuangan terbaik dalam bidang Laporan Keuangan, serta melaksanakan Foto bersama.


Turut hadir pada acara tersebut Plh. Kakudam I/BB, Para Perwira Keuangan wilayah Medan, Seluruh Personel Kudam I/BB berserta Ibu Persit Kudam I/BB.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Kodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBmatatelinga.commatatelinga comPeringatan Hut ke 75 Keuangan ADTerkini BeritaTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.