Berita Sumut

Peringati HKN, Idaham Sampaikan Terimakasih kepada Tenaga Kesehatan

Faeza
Mtc/ist
Pemerintah Kota Binjai memperingati  Hari Kesehatan Nasional yang digelar secara daring dipusatkan di ruangan Binjai Command Center (BCC) Kantor Wali
MATATELINGA, Binjai: Pemerintah Kota Binjai memperingati Hari Kesehatan Nasional yang digelar secara daring dipusatkan di ruangan Binjai Command Center (BCC) Kantor Walikota Binjai Jalan Jenderal Sudirman 6, Senin (24/11/2020). Walikota Binjai H. M. Idaham, SH. M. Si di wakili Staff Ahli Walikota Binjai Drs. Afwan, Apt. MM bertindak selaku inspektur upacara sedangkan para peserta upacara terdiri dari asisten, kepala OPD,camat dan lurah yang menyaksikan lewat video conference.


Dalam sambutan tertulisnya Walikota Binjai HM Idaham mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke- 56 kepada seluruh tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan berjuang melawan pandemi covid-19.


Idaham menyampaikan semangat dan dukungan yang tidak henti-hentinya kepada seluruh tenaga kesehatan.


"Atas nama pemerintah Kota, ijinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada insan kesehatan diseluruh penjuru negeri yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan tugasnya. Penghormatan setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada pahlawan kesehatan, baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan yang telah gugur dalam upaya menyehatkan masyarakat Indonesia. Pemerintah saat ini sedang menyiapkan pengadaan vaksin Covid-19 yang aman yang dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat .


Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakatnya", katanya.


"Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita semua dapat beraktivitas seperti sediakala", harapnya.


Walikota juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bekerjasama melakukan inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan.


"Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, saya mengajak kita semua bekerja sama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan, tanpa menyalahi aturan yang berlaku, khususnya dalam memperbaiki layanan kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas", ujar Idaham.


Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" dengan sub tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pendemi Covid-19". (mtc/yenni)

Penulis
: yenni
Editor
: Faeza
Tag:binjaiPemko Binjai

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.