Berita Sumut

Peringatan Upacara 1 Oktober, Dandim 02/04 DS :"Pancasila Sebagai Ideologi Negara Indonesia"

putra
Matatelinga.com
IRUP :Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto saat menjadi inspektur upacara (irup) dalam upacara peringatan berdarah hari kesaktian pancasila.(mtc/istimewa)&l

MATATELINGA, T.Tinggi : Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama dengan jajaran Forkopimda, organisasi masyarakat hingga mahasiswa dan pelajar Kota Tebingtinggi melaksanakan Upacara di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, Jumat (01/10).




Bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Kodim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, S.H, M.Si, dengan Komandan Upacara oleh Kapten Kav Samsul Gapah (Danramil 24/TTSB, Kodim 0204/DS).





Upacara diawali prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.





Setelahnya, dilakukan pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyruddin Nasution.





Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto menjelaskan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan dan sebagai pemandu dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan di setiap zaman.





"Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia, benar-benar sudah teruji dan sudah final. Pancasila juga selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Oleh karena itu, mari kita bersatu padu untuk membangun bangsa ini," pesan Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto.



Sementara itu seusai upacara, Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, MTP mengatakan momen ini kiranya untuk mengingatkan kita agar pancasila dijadikan sebagai pemikiran dan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.





" Momen Hari kesaktian pancasila ini mari kita jadikan sebagai wahana untuk menguatkan idiologi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menjaga dan mengamalkan prinsip prinsip pancasila untuk menggalang persatuan, kesatuan dan pembangunan bangsa terkhusus untuk Kota Tebingtinggi " imbuh Pj Walikota Tebingtinggi.





Turut hadir mengikuti rangkaian upacara, Pj. Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kapolres yang diwakili Kabag Ops, Kompol Yengki Daswandi, S.H, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Basyruddin Nasution, S.H, Kajari Kota Tebingtinggi, Sundoro Adi, S.H, M.H, Ketua PN Kota Tebingtinggi, Mangapul, S.H, M.H, Plt. Kepala BNNK Tebingtinggi, Soritua Sihombing, M.Pd, dan pihak terkait lainnya.(bas)












Penulis
: Agus
Editor
: Putra
Tag:Danramil 24/TTSBKapten Kav Samsul GapahKodim 0204/DSKodim 0204 DSKodim 0204/Deli SerdangKodim 0204 Deli SerdangKomandanKomandan UpacaraLetkol Czi Yoga Febrianto

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.