Berita Sumut

Percepat Herd Immunity, 1.780 Pelajar di Perbaungan Suntik Vaksinasi Dosis II

Faeza
mtc
Untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional dan mempercepat pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, Kodim 0204/Deliserdang menurunkan Babinsa Koramil 07/Perbaungan untuk mengawal Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 do

MATATELINGA, Perbaungan: Untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional dan mempercepat pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat, Kodim 0204/Deliserdang menurunkan Babinsa Koramil 07/Perbaungan untuk mengawal Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 dosis kedua kepada 1.780 pelajar di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (15/10/2021).

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melalui Danramil 07/PB, Kapten Inf Sucipto menjelaskan, pelaksanaan Servak Covid-19 dosis kedua kepada pelajar tingkat SMA ini dilangsungkan di SMKN 1 Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

“Kegiatan Servak Covid-19 dosis kedua ini diarahkan kepada 1.780 pelajar SMA sederajat dari lima sekolah. Yakni, SMAN 1 Perbaungan, SMAN 2 Perbaungan, SMKN 1 Perbaungan, SMAN 1 Pegajahan, dan SMAN 1 Pantai Cermin,” jelas Kapten Sucipto.

Pelaksanaan kegiatan Servak Covid-19 dengan menyediakan 178 vial vaksin ini melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari jajaran Kodim 0204/DS dibantu nekes dari lima puskesmas wilayah Kabupaten Sergai. Yakni 19 nakes dari Puskesmas Perbaungan, sembilan nakes masing-masing dari Puskesmas Pegajahan, dan Puskesmas Melati, 15 nakes dari Puskesmas Sialang Buah, dan lima nakes dari Puskesmas Pantai Cermin.



Dijelaskan Kapten Sucipto pula, selain melakukan pengawasan untuk kelancaran proses Servak Covid-19 dosis kedua kepada pelajar, para Babinsa yang diturunkan juga memberikan pembekalan tentang kepatuhan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M kepada peserta yang telah divaksin.

Pembekalan untuk mematuhi Prokes 5M ini, menurut Kapten Sucipto, sangat penting bagi mereka yang sudah divaksin. Karena, pemberian suntik vaksin bukan menjadikan tubuh penerimanya kebal terhadap Virus Corona, tetapi untuk membantu tubuh membentuk antibodi yang mampu menangkal serangan Covid-19.

“Kehadiran Babinsa di kegiatan ini untuk memberi pemahaman, bahwa meski telah divaksin, wajib hukumnya menjalankan aturan Prokes 5M, terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena pemakaian masker bisa mengurangi risiko tertular Covid-19 hingga 50 persen lebih,” pungkas Kapten Sucipto.

Kegiatan Servak Covid-19 dosis kedua kepada pelajar ini berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. (mtc/amr)

Penulis
: amrizal
Editor
: ism
Tag: 1.780 Pelajar di Perbaungan Suntik Vaksinasi Dosis IIpercepat herd Immunity

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.