Berita Sumut

Penyisiran di Lokasi Penemuan Potongan Kaki Manusia

Administrator
Subrata/matatelinga.com
Polres Simalungun turunkan puluhan personel untuk melakukan penyisiran di lokasi penemuan potongan kaki manusia dengan dibantu warga untuk mencari bagian tubuh dan petunjuk lainya atas penemuan p
MATATELINGA, Simalungun- Polres Simalungun turunkan puluhan personel untuk melakukan penyisiran di lokasi penemuan potongan kaki manusia dengan dibantu warga untuk mencari bagian tubuh dan petunjuk lainya atas penemuan potongan kaki manusia sebelah kiri yang terlebih dahulu ditemukan pada aliran sungai Bah Bolon hari Jumat (27/5/2022) siang sekira pukul 12.30 WIB.



Penyisiran dilakukan dipinggiran dan aliran sungai dari Nagori Pematang Simalungun sampai ke Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sabtu (28/5/2022)


Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa, "Penyisiran dilaksanakan sekira Pukul. 10.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB.



Kegiatan penyisiran ini dilakukan bertujuan untuk mencari petunjuk serta bagian lain dari potongan kaki manusia yang ditemukan sebelumnya dengan menyusuri disepanjang pinggir sungai dari Nagori Pematang Simalungun sampai ke Nagori Karang Bangun", ucap AKP Ari.


Penyisiran pencarian potongan tubuh manusia ini dibantu oleh warga karang bangun dengan bekerjasama pihak BNPB Daerah Kabupaten Simalungun dan Gamot/Kadus, yang dibagi menjadi 3 (tiga) Tim penyisiran, Tim 1(satu) menyisir dari hilir ke hulu, Tim 2(dua) menyisir dari hulu ke hilir, Tim 3(tiga) menyisir dengan menggunakan perahu karet.



"Selama kegiatan penyisiran dilakukan, tidak ada ditemukan potongan tubuh manusia yang lainnya, dan petunjuk yang berhubungan dengan penemuan dari potongan kaki manusia tersebut juga belum kita temukan.



Selanjutnya pencarian disekitar pinggir sungai juga akan dilanjutkan besok, Personel Bhabinkamtibmas akan bekerja sama dengan Babinsa, Pangulu (kepala desa) dan Gamot untuk mencari identitas dari potongan kaki manusia sebelah kiri yang terlebih dahulu ditemukan, dengan mendata ada tidak warganya yang hilang.



"Kesempatan ini juga kami dari pihak kepolisian Resor Simalungun menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun apabila ada warga yang kehilangan keluarga atau ada informasi agar menghubungi dan melaporkan ke kantor polisi terdekat", tandas Kasat Reskrim.


Tampak hadir dalam kegiatan penyisiran tersebut, Kapolsek Bangun AKP L. S. Gultom, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH., Kanit Jahtanras Polres Simalungun, Kanit Reskrim Polsek Bangun., Anggota Opsnal Sat Reskrim., Anggota Sabhara Polres Simalungun., Anggota Sat Intelkam Polres Simalungun., Anggota Polsek Bangun., Dinas BNPB daerah Kab Simalungun., Pangulu, Gamot dan warga Nagori Karang Bangun.(mtc)



Penulis
: J.subrata
Editor
: Amrizal
Tag:Penemuan kaki manusiaIndexmatqtelinga.commatqtelinga compenyisiranPolres SimalungunTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.