Berita Sumut

Penjelasan PLN kepada Pelanggan Meteran Buram

rizky
Fadhil/matatelinga.com
Istri VY Simanjuntak bersama staf PLN UPL Lubuk Pakam di kantor Jalan T Raja Muda Lubuk Pakam, Jum'at (16/12/2022)
MATATELINGA, Deli Serdang : Manajer PLN ULP Lubuk Pakam Dedy Evandry Bangun menjelaskan bahwa sudah terjadi kesepakatan antara PLN dengan pelanggan pemilik meteran buram di kantor PLN ULP Lubuk Pakam Jalan T Raja Muda Lubuk Pakam, Jum'at (16/12/2022).



"PLN telah menjelaskan kepada pelanggan tersebut terkait hal-hal yang diatur dan diterapkan PLN kepada pelanggan," jelas Dedy Evandry menanggapi berita yang beredar terkait pelanggan PLN ULP Lubuk Pakam dikenakan biaya akibat meteran listrik yang buram.


"Rabu (14/12/2022) kemarin, kami (PLN) telah menjelaskan permasalahan ini. Biaya tersebut bukanlah merupakan denda yang harus dibayarkan, melainkan biaya pemakaian listrik yang telah digunakan oleh bapak Simanjuntak," ujar Dedy.


Baca Juga:YPI Percontohan Tebingtinggi Lahirkan Atlit Berpresatsi Olahraga Panahan

Setelah diberikan penjelasan dan pemahaman, lanjut Dedy, bahwa biaya tersebut bukan merupakan denda melainkan biaya pemakaian listrik yang telah digunakan oleh pelanggan barulah VY Simanjuntak selaku pemilik rumah sepakat untuk melakukan pembayaran kepada PLN.


Disebutkan Dedy dalam pertemuan itu VY Simanjuntak menjelaskan dirinya sudah bersedia melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan listrik yang telah digunakan.



“Ya, kami bersedia membayar sesuai dengan biaya tagihan listrik yang kami pakai,” ujar Dedy menirukan apa yang dikatakan VY Simanjuntak kepada stafnya


Lebih lanjut, Manajer ULP Lubuk Pakam juga menyampaikan bahwa petugas PLN tidak pernah meminta atau memungut biaya di luar dari tagihan yang resmi dikeluarkan oleh PLN.


Penulis
: Fadhil
Editor
: Rizky
Tag:Deli SerdangMatatelingaPLNPLN ULP Lubuk PakamTerkiniMeteran Burampelanggan pemilik meteran buramsudah terjadi kesepakatan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.