Berita Sumut

Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru USU Digelar Agustus Secara Daring

Faeza
mtc/ist
Rektor USU Dr Muryanto Amin
MATATELINGA, Medan : Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, dengan tuntasnya seleksi penerimaan mahasiswa baru , kini USU bersiap melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi 8.653 mahasiswa baru pada Agustus mendatang secara daring.


Hal tersebut disampaikan Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi, melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia MPsi di Medan, Senin (26/7).


Dijelaskan, tahun ini Universitas Sumatera Utara (USU) secara keseluruhan menerima 8.653 calon mahasiswa baru, yang diseleksi dari 4 jalur penerimaan yakni SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD.



Dikatakan rektor, kita mengupayakan agar seluruh kegiatan akademik dapat berjalan sesuai jadwal yang disusun. Akan tetapi, mengingat pandemi serta kemungkinan masih ditetapkannya kebijakan pembatasan pertemuan tatap muka berkerumun, maka PKKMB akan dilakukan secara daring.


Meskipun digelar secara daring, rektor berharap para mahasiswa/mahasiswi baru USU tetap bersemangat menyambut tahun awal perkuliahannya. Kondisi pandemi merupakan situasi yang harus diterima dengan ikhlas dan disikapi dengan bijaksana.


Mari kita doakan semoga pandemi dapat selekasnya mereda, sehingga USU bisa menyelenggarakan kegiatan perkuliahan secara hybrid, 50 persen tatap muka dan 50 persen daring, dan berangsur-angsur kembali normal, harap rektor.


Dijelaskan juga , Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) yang menjadi jalur terakhir ,telah diumumkan hasilnya, Kamis (22/7) dan yang lulus sebanyak 1.170 peserta. (mtc/agie)


Penulis
: Agie Bukit
Editor
: Faeza
Tag:Muryanto aminPengenalan Kampus Mahasiswa Baru USU Digelar Agustus Secara DaringUSU

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.