Berita Sumut

Penanganan Covid-19 Yang Dilakukan Bobby Nasution Sudah Baik & Sesuai On The Track

Administrator
Mtc/Ist

MATATELINGA, Medan- Banyak terobosan yang telah dilakukan Bobby Nasution dalam 100 hari kepemimpinannya sebagai Wali Kota Medan dalam bidang kesehatan, terutama penanganan pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Hal itu dilakukan karena sektor kesehatan merupakan salah satu program prioritas utama yang harus diselesaikan, terkhusus mengatasi virus Corona yang sudah setahun lebih menerpa. Tidak hanya ancaman bagi kesehatan, virus mematikan itu pun terus meluas hingga meluluhlantakkan sektor pekonomian.

Oleh karenanya Bobby Nasution pun langsung bergerak cepat untuk mengatasi penyebaran Covid-19 tersebut.

Guna memutus mata ranta penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) melalui vaksinasi. Dengan penyuntikan vaksin yang dilakukan, maka orang yang telah divaksin akan memiliki kekebalan, sehingga Covid-19 tidak akan menyebar atau menular kepada orang yang telah memiliki kekebalan. Tentunya, penyebaran Covid-19 dapat dikurangi atau diatasi.

BACA JUGA:Lantik 18 Eselon III dan 63 Eselon IV, Edy Rahmayadi : Kerja Standar Saja Tidak Cukup

Sebagai upaya membentuk herd imunity tersebut, Bobby Nasution telah berhasil melaksanakan vaksinasi dengan capaian 41,66 % dari target 547.330 orang, artinya realisasi yang dicapai sebanyak 228.006 orang berdasarkan data 3 Juni 2021.

Dari jumlah tersebut, tenaga kesehatan yang telah divaksinasi sebanyak 93,04% (target 26.376 orang), lansia 24,40% (target 263.233 orang) dan pelayan publik 54,03% (257.721 orang).

Selanjutnya untuk mendorong percepatan program vaksinasi, Bobby Nasution juga membangun kolaborasi dengan pihak swasta, salah satunya melalui vaksinasi massal drive thru selama 2 bulan yang dimulai 7 April 2021.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:matatelinga.commatatelinga comPemko MedanblibliIndexTerkiniTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.