Berita Sumut

Pemko Medan Akan Lakukan Pembinaan terhadap Pemuda dan Berkolaborasi Dengan Penegak Hukum

putra
Matatelinga.com
Kadispora  Medan Pulungan Harahap
MATATELINGA, Medan :Di masa kepemimpinannya Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian di kota Medan. Berbagai upaya telah dilakukan Bobby Nasution agar perekonomian dapat meningkat.



Selain mempermudah perizinan, Bobby Nasution juga fokus memberdayakan UMKM karena UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian.


Namun dalam proses Bobby Nasution meningkatkan perekonomian, terdapat hambatan dan kendala yang sangat disayangkan terjadi di lapangan yakni aksi premanisme oknum OKP yang kerap mengganggu para pelaku usaha sehingga menghambat perekonomian di Kota Medan.

Menyikapi hal tersebut, Bobby Nasution pun dengan tegas telah menginstruksikan jajaran Perangkat Daerah terkait agar dapat menekan dan mencegah aksi premanisme tersebut. Dengan tidak adanya aksi premanisme nantinya pelaku usaha akan lebih tenang berusaha dan investor juga akan berinvestasi di Kota Medan.

Menindaklanjuti instruksi Bobby Nasution, Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Medan akan melakukan upaya untuk mencegah aksi premanisme sesuai dengan tupoksinya. Kadispora Pulungan Harahap mengungkapkan pihaknya akan melakukan Pembinaan bagi para pemuda khususnya yang termasuk dalam OKP.

"Nantinya kita akan berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol Kota Medan untuk memetakan pemuda yang tergabung dalam OKP. Kemudian sesuai tupoksi kita, Pemuda tersebut akan lakukan Pembinaan yang lebih mengarah kepada olahraga," Jelas Pulungan Harahap ketika dikonfirmasi Sabtu (28/1).(mtc)

Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:UMKMpremansatpol PP

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.