Berita Sumut

Pemkab Madina Lepas 34 Peserta Nasyid dan Qasidah ikuti Lomba di Tingkat Provinsi

putra
Matatelinga.com
Pelepasan 34 peserta Seni Nasyid dan Qasidah asal Madina mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Masjid Agung Nur Ala Nur, D

MATATELINGA, Panyabungan : Asisten III Sekda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sahnan Batubara melepas 34 peserta Seni Nasyid dan Qasidah asal Madina mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Minggu (25/9/2022).


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bahruddin Juliadi mengatakan peserta yang mengikuti lomba tingkat provinsi merupakan hasil seleksi festival seni nasyid dan qasidah tingkat Kabupaten Madina tahun 2022.





Bahruddin mengatakan Kabupaten Madina mengikuti tiga jenis perlombaan, yaitu, cabang rebana klasik remaja putra dan putri, cabang bintang vokalis qasidah gambus putra-putri tingkat remaja, anak-anak dan dewasa.



Kontingen asal Madina juga mengikuti perlombaan cabang pop religi putra-putri tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.



Festival tersebut, kata Bahruddin berlangsung di asrama haji Medan dan berlangsung sejak tanggal 26-29 September 2022. Seluruh biaya peserta mulai dari makan hingga tempat tinggal ditanggung pemerintah daerah.



Dalam sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution yang dibacakan Asisten III Sekdakab Madina Sahnan Batubara menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap para peserta yang akan mengikuti festival nasyid dan qasidah tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 di kota Medan



"Saya bangga karena seluruh peserta adalah putra-putri asli Madina," kata Sahnan.



Festival nasyid, kata Sahnan merupakan kegiatan rutin pemerintah Provinsi Sumut sebagai upaya melestarikan syiar yang bernuansa islami untuk menangkal masuknya budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan norma dan adat budaya.



"Melalui berbagai program dan keimanan, kita terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pengembangan ilmu Alquran sehingga kita menciptakan generasi yang unggul," lanjutnya.



Sahnan berharap kepada seluruh peserta agar menjaga diri dan kesehatan selama kegiatan berlangsung. Kepada tim pendamping dan official, Sahnan menekankan agar selalu mengawasi dan memberikan dorongan yang mengedepankan pola asah, asih dan asuh dengan harapan membawa nama baik Kabupaten Madina.(Asril)












Penulis
: Asril
Editor
: Putra
Tag:Desa ParbangunanKecamatan Panyabunganmadinamasjid agungNur Ala NurPelepasan 34 pesertaSeni Nasyid dan Qasidah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.