Berita Sumut

Pemerintah Keluarkan Aturan Dan Ketentuan Jelang Malam Takbiran Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

Administrator
Matatelinga.com
MATATELINGA, Asahan- Pemerintah kabubapaten Asahan telah mengeluarkan himbuan dan peraturan yang ditujukan kepada warga masyarakat Asahan terkait menjelang pelaksanaan malam takbiran dan pelaksanaan hari raya Idhul Adha 1442 H.


Hal tersebut seiring dengan telah dikeluarkannya Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 15 dan 16 perihal Protokol Kesehatan dan petunjuk tehnis pelaksanaan kegiatan hari raya Idhul Adha 1442 H tahun 2021.



Keterangan ketua Satgas penanganan covid 19 Kabupaten Asahan melalui juru bicaara Satgas.Covid 19 Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya (20/07/2021) mengatakan Pemerintah kaabupaten Asahan telah melaksanakan himbauan dan aturan terhadap penanganan covid 19.












recommended by
Mgid




Mgid






Huawei Replica

Huawei P40 dengan Harga Konyol! Cepat sampai Akhir Promo

Pelajari Lebih

5





Hal tersebut juga sudah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI dalam suratnya yang bernomor 15 dan 16 perihal Protokol kesehatan dan petujuk tehnis pelaksanaan hari raya Idhul Adha 1442 H tahun 2021 ini, pra pelaksanaan hari raya Idhul Adha 1442 H ini untuk daerah Kabupaten Asahan juga terdapat penambahan jumlah warga Asahan yang tersebar di 25 kecamatan terpapar virus corona dimaksud, ujarnya.


Lebih lanjut juru bicara penanganan covid 19 Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan dari penambahan jumlah warga yang terpapar covid 19 terhitung sejak 18 Juli hingga 20 Juli 2021 pukul 15.00 Wib diantaranya untuk per 18 Juli 2021 terdapat 10 kasus suspec dan 9 kasus terkonfirmasi covid 19.


BACA JUGA:Disporapar Asahan Qurban 2 Ekor Lembu Dan 2 Ekor Domba
Untuk 19 Juli 2021 terdapat 18 kasus suspec serta 11 kasus terkonfirmasi covid 19 dan 1 kasus warga meninggal dunia akibat covid 19, demikian juga pada pelaksanaan haari raya Idhul Adhan 1442 H ini terdapat warga Asahan yang menderita suspec covid 19 sebanyak 6 kasus dan sebanyak 1 kasus 2 warga Asahan meninggal dunia akibat terpapar covid 19.


H.Rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan dengan adanya penambahan jumlah warga yang terkontiminasi penyakit tersebut, maka jumlah warga Asahan yang tersebar di 25 kecamatan yang ada menjadi 153 kasus warga Asahan mengalami suspec covid 19.


Sebanyak 155 kasus warga Asahan yang sudah positif terkonfirmasi covid 19 dan sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat covid 19, data tersebut merupakan data yang dilangsir oleh Dinas Kesehatan Asahan hingga Selasa 20 Juli 2021.


Dan dengan diberlakukannya perpanjangan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro maupun darurat ini oleh Negara, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Asahan ini.


Untuk tetap mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan tetap menjaga protokoler kesehatan, agar mata rantai penyebaran virus corona segera hilang dari bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai ini, pungkasnya (ben)







Berita Yang Disarankan




Mgid




Mgid






Tag:Asahanpejabat galauSumutmatatelinga.commatatelinga compencegahan Covid-19pencegahan Covid 19Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.