Berita Sumut

Pelaku Tawuran Bukan Teroris!

putra
Matatelinga.com
Tokoh masyarakat Belawan, Nazli.SH.

MATATELINGA, Belawan: Tokoh tokoh masyarakat Medan Utara khususya Belawan mengatakan bahwa para pelaku tawuran yang membuat masyarakat resah tersebut bukanlahTeroris.Itu merupakan kenakalan remaja yang terkordinir dan petugas terkait lambat menanganinya.Jika cepat ditangani dan ditindak tegas,maka pelakunya menjadi jera.

Hal tersebut disampaikan Tokoh masyarakat Belawan dan sekaligus Ketua BKM Masjid Jamiq Bèlawan bersma Nazli SH kepada wartawan ini, Senin.(27/09/2022). Bahwa kelompok remaja yang sering tawuran tersebut bukanlahTeroris tapi merupakan remaja remaja yang sudah ditulari narkoba .

Untuk itu, petugas terkait diharapkan untuk bertindak tegas, menangkap para pelaku tawuran tapi bukan untuk diteruskan ke Hukum, namun untuk dibina dan dikembalikan kepada orang tuanya masing masing. Disamping itu, orangnys harus benar benar mewangasi anak anaknya dan pada malam hari seriap pukul 22.00,anak anak tersebut sudah berada didalam rumah.

Kami maayarakat Belawan sangat mendukung Camat Medan Belawan yang telah membentuk Satgas PKAT tawuran yang personilnya dari TNI,Polri, Satpol PP, Tokoh tokoh Agama, Kepala Lingkungan dan seluruh Ormas dan Pemuda di Kecamatan Medan Belawan ini.Tujuannya untuk meredam aksi aksi tawuran yang saat ini sudah membuat masyarakat menjadi cemas dan resah.

Oleh karena itu kami mengjarapkan kepada warga di Belawan ini,setiap ada tawuran di Belawan ini, informasikan kepada kami agar kami turun ke TKP dan bersama sama kita meredamnya dan mengarahkan mereka untuk berbuat kebaikan,jelas Nazli.

Para remaja yang tawuran tersebut kurangnya pembinaan dan pengarahan dari para orang tua masing masing dan membiarkan anak anaknya yang pulang kerumah hingga larut malam berkeliaran di luar rumah.Karena tawuran remaja saat ini bukan hanya di satu Kelurahan tapi sudah ada disetiap Keluarahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan dan khusnya yang ada di Medan Utara ini.Semoga saja akasi aksi tawuran para remaja tidak terulag kembali dan membuat masyarakat kita menjadi aman dan nyaman.Harapan Nazli.(mtc)

Penulis
: Rompas
Editor
: Putra
Tag:TwrorisBelawannazlitawuran

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.